Daihatsu Sigra meluncur, Xenia 1.0 liter berhenti diproduksi

Kamis, 18 Agustus 2016 19:51 Sumber :
Daihatsu Sigra meluncur, Xenia 1.0 liter berhenti diproduksi Foto: Hafid

Merdeka.com - Resmi diluncurkannya Daihatsu Sigra bersama kembarannya Toyota Calya menggebrak pasaran mobil MPV yang dipatok harga di kisaran 100 jutaan, tentu saja disambut meriah oleh konsumen yang mengidamkan mobil keluarga dengan banderol miring.

Namun rupanya seiring terjunnya punggawa baru tersebut ke pasar Tanah Air, salah satu pemain lama, yakni Xenia 1.0 liter, akan di-stop produksinya karena model terbaru Daihatsu Sigra juga memiliki varian bermesin 1.0 liter.

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, mengungkapkan kalau penghentian produksi sekaligus penjualan Xenia 1.0 liter di semua daerah sudah direncanakan sejak Sigra mulai diproduksi.

Daihatsu Sigra disajikan mengadopsi konsep Sophisticated & Dynamic Design yang tampak kian stylish dan modern. Mobil ini juga didesain dengan struktur rangka berlapis yang kuat untuk melindungi penggunanya jika terjadi benturan.

Dari segi safety, Sigra dilengkapi fitur keamanan seperti Collision Safety Body, dual SRS Airbag sebagai pengaman untuk pengemudi dan penumpang, Anti-locked Brake System (ABS) pada varian tertinggi, dan Immobilizer System.

Daihatsu Sigra saat ini dilepas ke pasaran dengan harga mulai Rp 106.600.000 hingga varian tertingginya yang dibanderol seharga Rp 147.350.000.

(kpl/sno)


Sumber: Otosia.com
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini