Daihatsu Indonesia Siapkan 160 Bengkel untuk Recall, Ini Daftarnya

Jumat, 19 Maret 2021 09:03 Reporter : Syakur Usman
Daihatsu Indonesia Siapkan 160 Bengkel untuk Recall, Ini Daftarnya booth daihatsu di giias 2018. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Daihatsu menyiapkan 160 bengkel di seluruh Indonesia untuk menangani program penarikan kembali (recall) 97.290 unit kendaraan yang diumumkan kemarin (18/3).

Ke-160 bengkel tersebut terdiri atas 47 bengkel di DKI Jakarta, 12 bengkel di Jawa Barat, 19 bengkel di Jawa Tengah, dan 31 bengkel di Jawa Timur.

Di Sumatra, disiapkan 26 bengkel, Kalimantan 8 bengkel, dan kawasan Indonesia bagian Timur 17 bengkel

Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), menjelaskan program recall ini meliputi 53.246 unit model Xenia, 41.152 unit Terios, dan 2.892 unit Siirion.

"Recall ini dilakukan akibat ada problem di komponen fuel pump (pompa bahan bakar). Salah satu komponen pompa bahan bakar, yakni impeller, mengembang dan melengkung melebihi standar ADM. Kasus yang terjadi impeller mengembang jadi 26 mikron dari standar ADM yang 19 mikron. Dampaknya, mesin mobil mati atau susah dihidupkan, RPM tidak stabil, dan sebagainya," ujar Bambang dalam jumpa pers daring, Kamis (18/3).

Untuk prosedur penggantian komponen, Daihatsu akan menghubungi pelanggan yang kendaraannya masuk ke dalam program ini. Pelanggan juga dapat langsung memastikan secara mandiri apakah mobilnya masuk ke dalam program ini dengan mengunjungi laman daihatsu.co.id/recall.

Caranya, memasukan nomor rangka kendaraan atau pelanggan juga dapat menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898.

Pada penggantian komponen ini, pelanggan tidak akan dikenakan biaya apa pun alias gratis. Selain itu, proses penggantian komponen ini juga dapat ditunggu selama kurang lebih 2 jam, sehingga pelanggan dapat segera menggunakan kendaraan Daihatsu kesayangannya kembali untuk beraktivitas dengan melakukan booking ke bengkel Daihatsu terdekat terlebih dulu. [sya]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini