Daihatsu Hadiahkan Ibu Syamsunihar di Medan Trip ke Jepang, Ada Apa?

Selasa, 3 September 2019 14:42 Reporter : Syakur Usman
Daihatsu Hadiahkan Ibu Syamsunihar di Medan Trip ke Jepang, Ada Apa? Ibu Syamsunihar, pemenang Daihatsu Setia area Sumatera. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ibu Syamsunihar Hasibuan (46 tahun) seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Kesehatan Kota Medan menjadi pemenang pertama program Daihatsu Setia 2019 area Pulau Sumatera.

Ibu Syamsunihar punya pengalaman unik sekaligus menegangkan, saat membantu persalinan seorang ibu di mobil Xenia miliknya. Bermaksud mengantar sang ibu ke rumah sakit untuk persalinan, tapi karena waktu tidak cukup, maka Syamsunihar pun melalui momen yang tak pernah terlupakan bersama Daihatsu kesayangannya, yaitu membantu proses persalinan sang ibu di dalam mobilnya.

Tindakan darurat ini terpaksa diambil lantaran situasi dan waktu tidak memungkinan tiba di rumah sakit. Untungnya, kabin Xenia yang lebar dan luas memudahkannya membantu persalinan sang ibu, hingga lahirlah seorang bayi dengan selamat yang dinamakan Tania.

"Peristiwa itu selalu dikenang," ujar Syamsunihar dalam keterangan persnya, Selasa (3/9).

Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, menjelaskan pengalaman menegangkan tersebut mengantarkan Syamsunihar Hasibuan sebagai pemenang program Daihatsu Setia dari sekitar 6.000 peserta wilayah Sumatera. Pada tahun ini, program yang selalu dinanti karena sarat dengan apresiasi menarik bagi Sahabat Setia ini menawarkan hadiah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni berupa trip ke Jepang dan destinasi lokal yang sedang hits di kalangan pelancong.

Selain diajak jalan-jalan ke destinasi wisata favorit, para pemenang juga akan dibuatkan video untuk tampil di Youtube channel atau media promosi Daihatsu lainnya.

Cara pemilihan pemenang juga berubah, yang mana tiga cerita terbaik akan diambil sebagai pemenang mewakili masing-masing area. Pemenang ditentukan dari keunikan pengalaman selama masa kepemilikan, serta kriteria lain seperti jumlah mobil Daihatsu yang pernah dimiliki, termasuk mobil yang sudah dijual.

“Kami bangga Xenia menjadi bagian dari kisah heroik Ibu Syam sebagai petugas Dinas Kesehatan Kota Medan, yang membantu pasiennya melahirkan di mobil Xenia dengan selamat. Xenia memang terbukti lega,” ujar Amelia Tjandra.

Kecintaan Ibu Syamsunihar Hasibuan terhadap Daihatsu Xenia dilakoni sejak 2007. Kisah begitu inspiratif bagi banyak orang dan membuatnya tidak bisa pindah ke lain hati. Dimulai dari model Xenia, Terios, dan Xenia lagi. Dari Xenia warna putih, Xenia hitam, Xenia silver hingga kembali Xenia hitam. Kecintaan terhadap Daihatsu hadir karena kesukaannya pada desain bodi dan interior yang bagus, serta suku cadang yang mudah didapat dan sangat irit bahan bakar. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. Daihatsu Xenia
  2. Daihatsu
  3. Medan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini