Daihatsu Gelar Pelatihan 'Jeroan' Transmisi Otomatis

Rabu, 16 September 2020 12:47 Reporter : Syakur Usman
Daihatsu Gelar Pelatihan 'Jeroan' Transmisi Otomatis simulator transmisi otomatis mobil Daihatsu. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar virtual workshop seputar transmisi otomatis bagi Sahabat Jurnalis di Jakarta, kemarin (15/9). Workshop daring ini mengambil tema "Tips dan Trik Menggunakan Kendaraan A/T (Automatic Transmission)" untuk mengembangkan wawasan dan pengetahuan dasar otomotif bagi Sahabat Jurnalis termasuk Merdeka.com.

Workshop ini dibagi menjadi dua sesi utama, yakni teori dan praktek menggunakan fun simulator ala Daihatsu.

Pada sesi pertama, Daihatsu memberikan informasi dasar tentang sistem bekerja beserta detail komponen atau 'jeroan' transmisi otomatis. Kemudian perbedaan tipe transmisi otomatis yang ada di pasar dan tentu saja transmisi yang digunakan di mobil Daihatsu, serta tidak ketinggalan mekanisme dan prinsip kerja masing masing komponen.

Sesi kedua yang paling seru, saat Daihatsu mengajak Sahabat Jurnalis melakukan simulasi perakitan alat peraga (dummy) secara bersama-sama komponen transmisi otomatis bertipe Hydraulic Automatic Transmission. Komponen transmisi otomatis yang sudah diberikan dalam skala 1:2 ini dilakukan secara canggih melalui teknologi AR (Augmented Reality).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Jurnalis yangberpartisipasi mengikuti workshop otomotif ini. Kami berharap workshop ini dapat memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih baik mengenai teknologi transmisi otomatis khususnya di mobil Daihatsu, yang akhirnya bisa dipraktekkan dan ditularkan kepada orang lain untuk pengendaraan yang efektif, efisien, dan aman," kata Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division ADM, kemarin.

Baca Selanjutnya: Tips Transmisi Otomatis Awet...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini