Daihatsu FX Concept, SUV pesaing Honda HR-V getarkan GIIAS 2015!

Jumat, 21 Agustus 2015 14:37 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Daihatsu FX Concept, SUV pesaing Honda HR-V getarkan GIIAS 2015! Daihatsu FX Concept. © paultan.org

Merdeka.com - Dia ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015, crossover mungil seketika muncul dari produsen Daihatsu.

Dia adalah Daihatsu FX Concept!

Mobil SUV ini bakal menjadi penantang serius bagi Honda HR-V, hanya saja lebih pendek dan lebih rendah. Desainnya cukup modern untuk ukuran Crossover saat ini.

Anda bisa melihat grille atas cukup sipit dengan sambungan langsung ke lampu LED. Garis kap mesin mengalir ke gloos kaca spion hitam, sementara kaca depan membungkus indah bersama dengan kaca samping.

De Javu? Sepertinya memang mirip dengan Suzuki Swift.

Yang menarik adalah hadirnya lampu LED di bagian belakang dengan bar krom unik. Bumpernya juga menampilkan desain keren, ditambah dengan knalpot kembar yang disusun vertikal. Ventilasi belakang dari lengkungan roda mengingatkan kita pada 'Air-Breather' yang ada di BMW baru-baru ini. Namun tak dipungkiri hal itu menambah penampilan tampak lebih aerodinamis.

Berbicara tentang interior, Daihatsu FX Concept tergolong mewah. Di sebelah kiri kemudi telah terpasang layar interaktif.

Mobil ini bakal dibekali oleh mesin berkapasitas 1,2liter. Kemungkinan besar, Daihatsu FX Concept ini bakal diproduksi untuk kelas di atas Xenia. Besar prediksi bakal menyaingi Honda HR-V atau Toyota Rush.

Terlepas dari itu semua, ini hanya sebuah konsep dan belum ada konfirmasi bakal memasuki jalur produksi atau tidak. Jika memang iya, maka persaingan Corssover bakal lebih menarik. Kita tunggu saja! [ega]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini