Daihatsu dan GT Radial Ajak Komunitas Bicara Healthy Driving

Selasa, 18 Agustus 2020 08:35 Reporter : Syakur Usman
Daihatsu dan GT Radial Ajak Komunitas Bicara Healthy Driving Meriahnya mudik bersama 14 sahabat klub Daihatsu. ©2018 Merdeka.com/Syakur Usman

Merdeka.com - Daihatsu kembali menggelar program bertajuk Nngobrol Asik yang membahas berbagai hal tentang Keselamatan berkendara. Program kali ini mengambil tema Healthy Driving, yaitu kemampuan untuk menjaga kondisi fisik yang prima sehingga mampu menunjang aktivitas selama berkendara.

Acara ini dilakukan pada akhir pekan lalu (15/8) secara virtual melalui Live Instagram @daihatsuind.

Dipandu Aishah Gray, seorang influencer, Daihatsu mengajak seluruh Sahabat untuk ngobrol asik bersama Sony Susmana, Senior Instructor dari SDCI (Safety Defensive Consultant Indonesia) untuk mengulas kiat-kiat atau kebiasaan apa yang harus dibangun dalam menjaga kesehatan bagi para pengendara mobil.

Berdurasi 55 menit, Sony Susmana menjelaskan bagaimana menjaga kondisi fisik saat berkendara, apa saja ciri-ciri kelelahan/fatigue, dan risiko-risiko yang terjadi jika berkendara dalam kondisi tubuh tidak fit.

“Banyak orang yang ingin cepat sampai, tapi malah mengabaikan sinyal-sinyal yang diberikan oleh tubuh. Ini bisa berbahaya dan berpotensi tinggi terjadi kecelakaan. Seharusnya setiap tiga jam harus beristirahat dan sekadar melakukan stretching agar peredaran darah ke otak bisa lancar kembali,” ujarnya.

Bagi Sahabat yang belum sempat menonton tentang healthy driving tersebut, bisa menonton ulangdi IGTV Instagram @daihatsuind.

Baca Selanjutnya: Edukasi Safety Driving...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini