Crossover Baru Nissan Masuk Lini Produksi, Siap Rilis 2019

Sabtu, 8 Desember 2018 19:51 Sumber :
Crossover Baru Nissan Masuk Lini Produksi, Siap Rilis 2019 Nissan Kicks 2019 versi India (digitaltrends.com)

Merdeka.com - Hari ini (8/12), Nissan mengumumkan bahwa mobil baru mereka, Nissan Kicks, di India. Mengutip dari Auto.ndtv.com, crossover ini diproduksi di pabrik Chennai dan siap dirilis untuk pasar lokal pada tahun 2019 mendatang.

Di India, Nissan Kicks menggunakan platform B0. Hal ini berbeda dengan versi Eropa yang dibangun di atas platfrom V khas Nissan. Selain itu, dimensi dan fitur yang disematkan pun tak sama dengan model Eropa.

"Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan dimulainya produksi Nissan Kicks di Chennai. Kami telah berkali-kali memamerkan Nissan Kicks dan masyarakat terlihat antusias pada mobil ini," ujar Thomas Kuehl, Pesiden Nissan India.

Menurut sumber yang sama, Nissan Kicks India dikembangkan oleh Nissan Design Centre berdasarkan riset mereka untuk pasar lokal. Karena itu, mobil crossover ini memiliki fitur melimpah dan kabin yang nyaman.

Kemungkinan, Nissan Kicks juga akan diproduksi secara global dan tentunya beredar untuk berbagai negara. Sayangnya, masih belum diketahui spesifikasi untuk versi globalnya.

Mengenai harga, Nissan Kicks di India kemungkinan akan dibanderol paling murah INR1,1 juta, sekitar Rp224 jutaan. Sementara itu varian tertinggnya akan dipatok INR1,6 juta yang setara Rp325 jutaan (Kurs INR1 = Rp203).

(kpl/crn)


Sumber: Otosia.com
Topik berita Terkait:
  1. Nissan
  2. Mobil Baru
  3. Crossover
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini