Corvette Grand Sport, 'monster jalanan' yang terlahir 'menakutkan'

Jumat, 4 Maret 2016 11:19 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Corvette Grand Sport, 'monster jalanan' yang terlahir 'menakutkan' Corvette Grand Sport. © Carscoops.com

Merdeka.com - Corvette Grand Sport telah dirilis di ajang Geneva Motor Show 2016. Kemunculannya benar-benar mengejutkan publik dengan desain yang agresif.

Dibanding dengan pendahulunya. Grand Sport makin terlihat garang. Chasis keren, sistem pendingan ditingkatkan, dan teknologi Corvette Z06 diadopsi. Semuanya tergabung dan terlahir kembali sebagai Corvette Grand Sport.

Tak cukup disitu saja, mobil ini ditambahkan opsional kinerja ZO7 yang menjadikan 'senajata baru' dengan powertrain LT1 V8 460hp ZO6.

corvette grand sport

Mobil ini memiliki 1 detik lebih cepat dari pendahulunya di track, yakni Corvette ZR1.

"Kami tidak dapat menahan Grand Sport terbaru," ujar Tadge Juechter, chief engineer Corvette seperti yang dikutip dari Carscoops (3/3).

"Untuk pertama kalinya, pembeli dapat melengkapi Grand Sport dengan paket kinerja Z07, menambahkan rem karbon, ban musim pada Michelin Sport Cup 2, dan paket aero serat karbon yang memberikan downforce yang sempurna," lanjut Juechter.

corvette grand sport

Mobil ini akan tersedia dengan 7-speed untuk transmisi manual. Sementara untuk varian otomatis menggunakan 8-speed.

Sayangnya belum ada informasi kapan mobil ini akan memasuki proses produksi massal dan memasuki pasar otomotif. Harganya jangan ditanya. Untuk ukuran 'monster jalanan' seperti ini sudah pasti mahal, meskipun produsen tersebut belum mengungkapkan berapa. Anda tertarik? [ega]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini