KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

City car Splash matik segera dijual

Sabtu, 2 Februari 2013 09:26 Sumber :
New Suzuki Splash Facelift

Merdeka.com - Rencana kehadiran Suzuki Splash matik sudah terendus sejak lama. Hal ini pun menjadi kabar menarik bagi para pembeli pemula dan juga penyuka city car mungil dan kompak yang kerap berjibaku di tengah kemacetan arus lalu lintas.

Selepas peluncuran Ertiga dengan double blower, pihak Suzuki Indonesia pun mengonfirmasi bahwa mereka memang juga sedang mempersiapkan Splash matik. "Memang Splash matik kami siapkan, waktu peluncurannya berdekatan dengan peluncuran Ertiga matik. Tapi akan segera kita lakukan, tunggu saja, coming soon," ujar Davy Tuilan, 4W Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Splash atau Ritz versi matik resmi meluncur beberapa waktu lalu di India. Varian baru ini melengkapi Splash transmisi manual yang sudah dipasarkan sebelumnya. Namun Splash di Indonesia yang mulai dijual pada Maret 2010 hanya ditawarkan dengan transmisi manual.

Kehadirannya sendiri sebenarnya sudah terdata ketika PT Suzuki Indomobil Motor mengajukan uji tipe ke Kementerian Perindustrian tertanggal Juli 2012 lalu. Namun, pemesanan itu masih menunggu keputusan.

Splash matik pada dasarnya ditargetkan bagi konsumen perempuan dan kaum urban ingin matik karena sering terjebak macet. Maruti Suzuki selaku pemasar di India juga sudah mengekspor Splash matik ini ke beberapa negara di Eropa, termasuk memberi pilihan versi mesin diesel.

Splash menggunakan mesin injeksi K 12 M DOHC 4-silinder segaris 16 katup. Kapasitas mesinnya 1.197 cc dengan tenaga 85 hp pada 6.000 rpm plus torsi 113 Nm pada 4.500 rpm.

(kpl/why/vin)

Topik berita Terkait:
  1. Suzuki

Rekomendasi Pilihan


Sumber: Otosia.com
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.