CARfix Tawarkan Servis Berkala Mobil Habis Masa Garansi, Mulai 60 Ribu Km

Minggu, 11 Oktober 2020 11:52 Reporter : Syakur Usman
CARfix Tawarkan Servis Berkala Mobil Habis Masa Garansi, Mulai 60 Ribu Km pembukaan outlet Carfix Pondok Indah Jakarta. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Jaringan bengkel CARfix menawarkan paket-paket servis berkala kendaraan bermotor di 32 outlet di seluruh Indonesia. Menariknya, paket-paket tersebut dimulai dari 60 ribu km untuk semua merek dan tipe mobil.

Sigit Wahyu Anggoro, Division Head After Sales & Biz Solution CARfix Indonesia, mengatakan paket-paket tersebut dibuat untuk menyasar mobil-mobil yang sudah habis masa garansi pabrikan di bengkel resmi. Dan biasanya masa garansi pabrikan habis di 50 ribu km.

"Paket-paket itu menyasar mobil yang masa garansinya habis. Studi kami, banyak sekali mobil yang masa garansinya habis tidak kembali ke bengkel resmi untuk perawatan berkalanya," ujar Sigit pada Merdeka.com, kemarin.

Sigit menjelaskan, paket servis berkala ala CARfix dimulai 60 ribu km dan kelipatan 10 ribu km. Biayanya tentu lebih murah dibanding servis berkala di bengkel resmi.

Paketnya beragam untuk berbagai merek dan tipe mobil. Seperti paket untuk mobil Toyota Agya, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Nissan Grand Livina, Datsun GO, dan sebagainya.

Misalnya paket servis berkala Toyota Agya biayanya sekitar Rp 600 ribu dan Daihatsu Xenia Rp 850 ribu. Biaya tersebut sudah termasuk oli mesin dan filter, tune up, general check up, dan rotasi ban.

"Kami ingin edukasi ke pengguna mobil yang habis masa garansinya dengan paket servis berkala ini, sebab paket tersebut melanjutkan servis berkala dari bengkel resmi ke bengkel Carfix, karena kami bisa proteksi biayanya. Maka itu, dimulai 60 ribu km. Servis yang dilakukan pokoknya, seperti ganti oli mesin dan filter," ujarnya.

Dengan servis berkala ini, lanjut dia, mobil konsumen memiliki kondisi lebih baik sehingga masalah-masah yang bisa timbul di jalan bisa dihindari seperti mogok. Apalagi perilaku konsumen otomotif kita unik, kalau tidak ada problem, mereka tidak ke bengkel. Mereka akan ke bengkel bila ada yang rusak (komponen).

Baca Selanjutnya: Sediakan Buku Servis Berkala...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini