Cara unik Castrol didik bengkel dan mekanik Indonesia

Kamis, 9 Oktober 2014 21:21 Sumber :
Cara unik Castrol didik bengkel dan mekanik Indonesia Castrol Mechanic Contest 2014 (foto: Nazar)

Merdeka.com - Babak final Castrol Mechanic Contest 2014 sukses digelar dengan mendaulat Anwar dan Mualim dari Castrol Bike Point Berkat Motor - Tangerang sebagai juara. Keduanya mendapatkan hadiah utama menyaksikan Moto GP di Sepang, Malaysia secara langsung.

"Final Castrol Mechanic Contest ini merupakan acara yang sangat unik, karena selain kompetisi, didalamnya juga terdapat pelatihan untuk para mekanik dan para pemilik bengkel," kata Augustnine Adrianto, Marketing Manager Oli Motor Castrol.

Sebelumnya 10.000 mekanik dari 2.000 Castrol Bike Point di seluruh Indonesia mengikuti proses seleksi awal Castrol Mechanic Contest yang diselenggarakan pada bulan Agustus dan September 2014. Dari ribuan mekanik tersebut kemudian terpilih 100 'Best of the Best' tim yang akan bersaing lagi di final untuk memperebutkan hadiah utama.

"Castrol memberikan kesempatan kepada para mekanik berpartisipasi dalam program pelatihan dan kompetisi untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam menghadapi teknologi baru di pasaran. Castrol berusaha untuk memastikan mekanik yang bekerja di Castrol Bike Point selalu mengikuti perkembangan teknologi dari motor serta oli dan mendapatkan pengalaman profesional saat bekerja disana," kata Augustnine.

Hal tersebut sengaja dilakukan guna mendorong mekanik untuk terus meningkatkan pelayanan di Castrol Bike Point, yang telah dikenal selalu memberikan pelayanan dan produk yang terbaik.

Dalam acara Final Castrol Mechanic Contest ini, Castrol berkolaborasi dengan Politeknik Astra Manufacturing (Polman) untuk memberikan pelatihan kepada 200 mekanik dan pemilik bengkel. Program pelatihan yang diberikan meliputi teknologi terkini CVT pada motor matic, mengelola bengkel, pelayanan konsumen dan pengetahuan mengenai produk-produk Castrol.

"Kami telah berpartisipasi dalam program Castrol Bike Point lebih dari 3 tahun, dan Castrol telah memberikan dukungan yang besar terhadap perkembangan diri kami dan bengkel, tidak hanya dalam teknologi, namun juga perkembangan bisnis," tukas Yansen Wijaya dan Eko Wahono dari Castrol Bike Point Maju Jaya Motor.

"Kami yakin melalui pelatihan hari ini akan membantu dalam mengelola bisnis dan meningkatkan pendapatan, karena hal ini berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dan pada akhirnya bengkel kami akan semakin dikenal," harap Yansen.

(kpl/nzr/rd)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Otosia.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini