Cara mudah tingkatkan akselerasi mesin dengan proxima

Senin, 2 November 2015 09:21 Sumber :
Cara mudah tingkatkan akselerasi mesin dengan proxima Foto: Nazar

Merdeka.com - Industri komponen aftermarket ikut meramaikan gelaran Jakarta Auto Show (JAS) 2015 di Jakarta Convention Center. Berbagai komponen penunjang mulai dari aksesori visual sampai jantung pacu ditawarkan di sini. Salah satunya adalah Proxima Turbojet Accelerator, sebuah perangkat yang mampu membantu pembakaran di dalam mesin.

"Alat yang memanfaatkan turbin dan kompresor ini mempunyai banyak benefit mulai dari meningkatkan akselerasi, efisiensi bahan bakar, mengurangi emisi dan asap, suara mesin, menghilangkan knocking, dan menjaga suhu mesin tetap rendah," ucap Harun Tanjung dari Proxima Centre.

tingkatkan akselerasi mesin dengan proxima bb9ee6

Cara kerja komponen terbilang cukup sederhana. Piston yang bergerak secara otomatis akan memutar turbin lebih cepat dari kompresor. Namun, karena keduanya berputar pada as yang sama, putaran kompresor akan ikut meningkat. Proses ini lantas mampu memadatkan dan mempercepat udara yang masuk.

"Pemasangannya juga sangat mudah. Cukup dipasang di selang yang menghubungkan filter dengan throttle body. Kami punya banyak model sesuai dengan kapasitas mesin mulai dari di bawah 1.300 cc sampai mesin V8 8.000 cc. Jadi tidak hanya untuk mobil saja, komponen ini bisa untuk truk, speedboat dan bus," jelasnya.

Di samping itu, Harun mengatakan bahwa pihaknya juga menyediakan produk tersebut untuk kendaraan roda dua. Hadir dalam tiga pilihan, model yang ditawarkan mengikuti kapasitas mesin motor yaitu di bawah 125 cc (M-500T), 110 - 150 cc (M-700T), dan 150 - 250 cc (M-900T).

Untuk harga, Proxima Turbojet Accelerator untuk roda empat ditawarkan mulai dari Rp 2 juta sampai Rp 12,5 juta. Sedangkan motor dibanderol 600 ribu untuk M-500T, M-700T di harga Rp 1,250 juta dan Rp 1,750 juta untuk M-900T.

(kpl/fid/lrs)


Sumber: Otosia.com
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Aksesoris Motor
  3. Ragam
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini