Cara mudah bikin velg lama tampak baru

Jumat, 26 Februari 2016 10:52 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Cara mudah bikin velg lama tampak baru Tips velg. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Masalah yang sering ditemui oleh pemilik kendaraan bermotor banyak sekali. Salah satunya adalah menjadi kusamnya warna velg. Tentu saja ini sangat mengganggu.

Jika Anda memiliki motor yang velg-nya kusam, pasti akan membuat tampilannya kurang OK.

Nah, kali ini merdeka.com akan membagikan tips untuk membuat velg motor Anda tampil seperti baru. Sebenarnya tips ini ditemukan oleh salah seorang penggila otomotif bernama Jules Langitan.

Dia mengungkapkan bahwa awalnya menemukan tips ini secara tidak sengaja. Kala itu velg motornya 'kecipratan' oli. Kemudian saat dilap dan dibersihkan, ternyata velg-nya jadi lebih mengkilap.

Mengapa demikian?

Sekadar informasi, oli motor memiliki kandungan zat yang mampu menyerap debu dan berbagai jenis kotoran. Sehingga debu dan kotoran yang menempel di velg akan terangkat dan menjadikannya lebih bersih mengkilap.

So, jika Anda ingin mencoba tips ini, silakan dicoba. Caranya mudah, siapkan lap khusus untuk mengoleskan oli pada velg lalu diamkan selama 3-5 menit. Kemudian bersihkan dengan lap lain yang masih bersih. Akan tetapi Anda pun harus berhati-hati saat mengoleskan oli tersebut. Jangan sampai terkena ban. Pasalnya oli akan membuat ban Anda menjadi licin dan sangat berbahaya jika dikendarai.

Semoga tips ini bermanfaat. Selamat mencoba! [ega]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini