Buktikan Konsep AMIN, All New Suzuki Ertiga Jelajahi Cirebon

Rabu, 28 Agustus 2019 09:46 Reporter : Syakur Usman
Buktikan Konsep AMIN, All New Suzuki Ertiga Jelajahi Cirebon Suzuki All New Ertiga road trip ke Cirebon. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Mobil keluarga alias multipurpose vehicle (MPV) sering digunakan untuk melakukan road trip, baik jarak pendek maupun jarak jauh. Pasalnya, mobil keluarga memiliki akomodasi fleksibel untuk orang maupun barang selain konsumsi bahan bakarnya lebih irit dibandingkan model lain.

Salah satu kendaraan yang cocok digunakan untuk road trip bersama keluarga adalah Suzuki All New Ertiga. Mobil MPV andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini menerapkan konsep AMIN, yang artinya Aman, Mewah, Irit dan Nyaman.

Untuk membuktikan konsep AMIN itu, Merdeka.com dan beberapa media diajak SIS melakukan road trip ke Cirebon dalam kegiatan bertajuk "All New Ertiga Tripventure”, kemarin (27/8).

Dalam kegiatan ini, ada 8 unit All New Ertiga yang disiapkan untuk mengangkut media menuju kota udang di Jawa Barat ini. Agar lebih menarik, Suzuki Indonesia menggelar lomba irit dengan start di pabrik Suzuki Cikarang dan finish di Keraton Kasepuhan Cirebon.

“Sebagai salah satu mobil andalan Suzuki, All New Ertiga menjadi kendaraan terpercaya untuk menemani perjalanan keluarga Indonesia dalam berbagai aktivitas. Pada All New Ertiga Tripventure ini, kami ingin mendukung program pemerintah dalam peningkatkan efisiensi energi bahan bakar lewat Eco Driving. Kami berharap Suzuki dapat mengedukasi masyarakat untuk mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar tidak terbarukan, serta mengefisiensikan penggunaan bahan bakar terutama untuk mobil-mobil yang sudah dimiliki oleh konsumen,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS, di pabrik Suzuki Cikarang, Selasa (27/8).

©2019 Merdeka.com

Sebelum memulai perjalanan tersebut, digelar workshop Eco Driving. Pada workshop tersebut, Suzuki berbagi tips dan trik tentang cara berkendara yang lebih ekonomis dan ramah lingkungan.

Berkendara dengan metode Eco Driving dapat dilakukan oleh seluruh pengendara untuk menciptakan lingukungan yang lebih bersih. Untuk mengefisiensikan bahan bakar, pengendara perlu melakukan beberapa hal, seperti menjaga kecepatan agar tetap konstan dan mengurangi akselerasi dan deselerasi, menggunakan air conditioner (AC) secara tepat, memerhatikan tekanan udara pada ban, memanaskan mesin dengan tepat, tidak membiarkan mesin menyala pada kondisi diam (idle) dengan waktu lama, serta tidak membawa beban yang melebihi daya angkut kendaraan.

Mau tahu hasil konsumsi bahan bakar mobil All New Ertiga yang dikemudikan Merdeka.com, simak artikel selanjutnya ya! [sya]

Topik berita Terkait:
  1. All New Suzuki Ertiga 2018
  2. Cirebon
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini