Bos VW: Kami akan buat mobil murah tahun 2018

Selasa, 30 Juni 2015 07:04 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Bos VW: Kami akan buat mobil murah tahun 2018 Martin Winterkorn. © Europeanceo.com

Merdeka.com - Produsen asal Jerman, Volkswagen mengungkapkan harapannya di beberapa tahun mendatang tentang pembuatan mobil murah untuk keluarga.

Dalam sebuah wawancara, CEO Volkswagen Martin Winterkorn mengungkapkan bahwa penjadwalan rilis mobil keluarga dengan harga murah tersebut bakal dilakukan pada tahun 2018 mendatang, seperti yang dilansir Inautonews (29/6).

Namun diperkirakan, mobil keluarga murah ini akan dipasarkan di China saja. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga akan dilepas di negara lain.

"Kami akan membawa mobil keluarga dengan harga murah di pasar internasional tahun 2018 mendatang. Terdiri dari SUV, sedan, dan model lainnya," ujar Martin Winterkorn.

Jangan lewatkan:
5 Tradisi unik untuk sambut Ramadan di berbagai negara
NASA rekam dua UFO terbang keluar dari Bumi!
Ini 50 perusahaan teknologi tercerdas di Bumi, Xiaomi ranking 2!

Sebenarnya, produsen mobil terbesar di Eropa ini telah mempertimbangkan selama bertahun-tahun untuk merilis model murah namun selalu ada masalah dalam mencapai target itu. Kali ini Winterkorn sudah memikirkan matang-matang untuk produksi, pemasaran, model, dan efisiensi pembuatan yang lebih baik.

Menurut Winterkorn, kendaraan tersebut akan diproduksi secara lokal di China dan memiliki target harga 8000 Euro ( USD 8932 atau sekitar Rp 120 juta). Sepertinya cukup menarik juga untuk pasar Indonesia di tahun 2018. Kita tunggu saja kelanjutannya. [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini