Bocoran Faraday Future jelang debut, liar dan garang!

Selasa, 5 Januari 2016 12:32 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Bocoran Faraday Future jelang debut, liar dan garang! Faraday Future. © Autoguide.com

Merdeka.com - Masih ingat mobil ini?

Ya, ini adalah Faraday Future. Sebuah mobil konsep terbaru yang disusun oleh mantan karyawan perusahaan otomotif Tesla di bawah naungan startup di Amerika.

Rencananya, Faraday Future memang akan diperkenalkan di ajang CES 2016 yang segera digelar dalam hitungan jam ke depan. Nah, kali ini bocoran menjelang debutnya tersebut, produsen itu telah memberikan sebuah bocoran yang menarik.

Menurut lansiran Auto Guide (4/12), bentuk dari mobil Faraday Future sudah mulai terlihat dengan jelas. Ini tampak seperti kendaraan kelas atas yang syarat akan harga selangit.

Belum lagi powertrain kemasan listrik yang mampu menghasilkan ledakan daya sebesar 1000hp dan mampu menempuh dari titik 0 ke kecepatan 60mph hanya dalam waktu tiga detik saja. Keren! Kecepatan tertingginya tercatat 200mph.

Mobil ini memiliki 'tail fin' yang membuat penampilannya sangat aerodinamis dan memberikan stabilitas arah.

Faraday Future merupakan sebuah kendaraan yang 'fully-electric' dan menawarkan konektivitas cerdas. banyak orang yang menanti bagaimana mobil ini nantinya. Hal ini didorong oleh ikut campurnya mantan direktur manufaktur Tesla, Dag Reckhorn juga tergabung dalam tim Faraday Future. Ada juga Alan Cherry, mantan direktur senior sumber daya manusia di Tesla dan Tom Wessner, mantan direktur pembelian di Tesla. Tak ketinggalan Richard Kim sebagai kepala desain yang merupakan mantan anggota pendiri BMW yang mendesain BMW i3 dan i8. Keren, bukan? [ega]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini