Bocor foto baru, Mazda Koeru makin dekat pada produksi massal

Selasa, 15 Desember 2015 20:11 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Bocor foto baru, Mazda Koeru makin dekat pada produksi massal Mazda Koeru. © auto.ifeng.com

Merdeka.com - Situs di China - auto.ifeng.com baru-baru ini menampilkan sebuah foto anyar dari Mazda Koeru. Mungkinkah ini pertanda bakal segera masuk produksi.

Sepertinya memang demikian. Menurut Paultan (15/12), Mazda Koeru nantinya akan memiliki nama Mazda CX-4.

Beberapa waktu lalu telah bocor pula foto yang menampilkan interior. Dilihat dari dashboard, bagian dalam mobil ini mirip dengan facelift dari Mazda 6. Ada MZD Connection touchscreen dan Commander Control knob, dan lain sebagainya.

Menurut CEO Mazda - Masamichi Kogai, Mazda Koeru nantinya tidak akan masuk dalam varian SUV seperti CX-5 atau CX-9, melainkan dimasukkan dalam segmen baru, yang nantinya bakal seperti Subaru Outback.

"Ini adalah mobil yang sama sekali baru. Lebih rendah, bermodel SUV sporty. Koeru akan memberikan banyak kenikmatan dalam berkendara," ujar Kogai seperti yang dikutip dari Auto Guide (9/12).

Diharapkan, Mazda Koeru akan menggunakan komponen milik CX-5 seperti 2.0 liter dan 2.5 liter SkyActiv-G bensin dan 2.2 liter mesin SkyActiv-D diesel, dikawinkan dengan SkyActiv-Drive 6-speed otomatis. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Mazda
  2. Mobil Baru
  3. Otomotif
  4. Malang
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini