BMW Seri 3 Gran Turismo, makna baru kenikmatan berkendara

Jumat, 23 Mei 2014 08:21 Sumber :
BMW Seri 3 Gran Turismo, makna baru kenikmatan berkendara All-New BMW 320i Gran Turismo (Arsip)

Merdeka.com - Bersamaan dengan peluncuran BMW Seri 2 Coupe terbaru, BMW Indonesia menyodorkan BMW Seri 3 Gran Turismo. Model ini merupakan kendaraan berkaliber tinggi yang menjangkau sektor dalam segmen sedan premium ukuran sedang.

Varian bodi terbaru dalam keluarga BMW Seri 3 ini menggabungkan gen-gen sedan yang sporty dan dinamis dengan kepraktisan dan fleksibilitas - menghasilkan karakteristik yang didukung oleh peningkatan nyata dalam hal ruang dan kenyamanan berkendara.

Gran Turismo memancarkan daya tarik estetis dan emosional, mengumumkan dirinya sendiri sebagai kendaraan yang menonjol di jalan, dan menawarkan kenikmatan berkendara yang sangat memikat. Semua hal ini memungkinkan Gran Turismo baru untuk menonjolkan dirinya sendiri baik sebagai kendaraan bisnis yang elegan maupun tourer yang dinamis dan nyaman.

Proporsi khas BMW, empat pintu dengan jendela tanpa bingkai, bergaya Coupe, garis atap melandai mulus ke bawah dan pintu bagasi luas yang dapat terbuka dan tertutup secara otomatis mendefinisikan karakter eksterior khas dari All-New BMW Seri 3 Gran Turismo. Spoiler belakang aktif - yang pertama dari jenisnya di BMW - memberikan keringanan visual dan mengurangi daya angkat pada kecepatan kendaraan touring.

All-New BMW Seri 3 Gran Turismo secara total 200 mm lebih panjang dari BMW Seri 3 Sedan, dilengkapi dengan jarak sumbu roda yang 110 mm lebih panjang, dan 81 mm lebih tinggi. Namun, kecermatan dalam menggunakan proporsi, permukaan, dan garis-garis memastikan All-New BMW Seri 3 Gran Turismo segera dikenali sebagai anggota jajaran BMW Seri 3.

Dimensi interior yang lapang memungkinkan penumpang di setiap kursi All-New BMW Seri 3 Gran Turismo untuk duduk nyaman dan menikmati sensasi kebebasan gerak dan ruang yang tiada duanya. Para penumpang di kursi depan dan belakang akan menikmati keuntungan dari posisi tempat duduk yang dinaikkan sebanyak 59 mm, yang memungkinkan penumpang untuk menikmati pemandangan dengan lebih mudah dan membuat penumpang masuk dan keluar kendaraan dengan jauh lebih nyaman.

Selain itu, All-New BMW Seri 3 Gran Turismo juga memberikan ruang tambahan di bagian kepala. Penambahan ruang terutama terlihat di kompartemen belakang, di mana ruang kaki yang 70 mm lebih besar daripada BMW Seri 3 Sedan - yang memberikan kelapangan ciri khas kelas kendaraan mewah. Atap kaca Panorama dan kulit interior Dakota dengan jahitan kontras menambah karakteristik mewah dari All-New BMW 320i Gran Turismo.

Skema warna dan bahan interior desain menciptakan suasana ruang duduk penuh gaya yang memungkinkan penumpang selalu dalam keadaan nyaman baik untuk perjalanan pendek maupun perjalanan panjang.

All-New BMW Seri 3 Gran Turismo memiliki kapasitas bagasi luas yaitu 520 liter. Kemudahan akses dalam memuat barang dengan pintu belakang yang dapat dibuka tinggi. Fitur-fitur standar yang praktis - seperti bangku belakang pisah/lipat 40:20:40 dengan pembatasan kepala lipat dan sandaran punggung yang dapat dimiringkan (fungsi kargo), serta rak parsel dua bagian - menggaris bawahi fungsionalitas mengesankan dari All-New BMW 320i Gran Turismo.

Area muatan yang besar dapat dimanfaatkan dalam berbagai cara, memungkinkan manajemen ruang yang cerdas. Fitur-fitur praktis seperti kait multifungsi dan kompartemen penyimpanan di bawah lantai membuat kendaraan ini jauh lebih nyaman digunakan. Setrip LED yang menerangi area kargo menekankan kualitas premium All-New BMW 3 Series Gran Turismo, dan kombinasi material yang canggih menambahkan suasana serba mewah.

Area kokpit All-New BMW 3 Series Gran Turismo memiliki kesamaan dengan BMW Seri 3 Sedan. Dalam tata cara yang sama, tata letak yang berpusat pada pengendara menjamin akses yang optimal untuk semua fungsi mengemudi. Kendaraan ini mengusung tata interior berkualitas tinggi dengan kokpit yang befokus pada pengendara, serta sistem operasi iDrive yang menghadirkan BMW Navigation system Professional termasuk Display Control dalam desain eksklusif layar datar BMW dengan Touch Controller.

Mesin

All-New BMW 320i Gran Turismo hadir dengan kapasitas 1.997 cc; mesin bensin empat silinder BMW TwinPower Turbo, dengan kekuatan 184 hp pada 5.000-6250 rpm dan torsi puncak 270 Nm pada 1.250 - 4500 rpm. Dilengkapi dengan transmisi otomatis enam-percepatan, kendaraan canggih ini hanya membutuhkan 7,9 detik untuk mencapai 100 km/jam. Terlebih lagi, kendaraan ini memperlihatkan efisiensi dalam hal konsumsi bahan bakar dalam standar tes Uni Eropa, yaitu hanya 16,9 km per liter dan CO2 dengan emisi 145 gram per kilometer.

Masih ada fitur menarik lainnya; model kendaraan ini dilengkapi dengan teknologi suspensi canggih, menampilkan sejumlah besar komponen aloi ringan, torsi bebas kemudi Electric Power Steering, dan distribusi beban poros yang seimbang (50:50). Bodinya yang kokoh namun ringan memastikan sifat pengendalian yang luar biasa serta tingkat kelincahan dan presisi tinggi. Jarak sumbu roda yang diperpanjang, diameter roda yang lebih besar dan spesifikasi garis pangkal dari All-New BMW 320i Gran Turismo - yang mencakup roda 18 inci - menciptakan kendaraan yang menawarkan stabilitas yang sangat baik dan kenyamanan untuk perjalanan jarak jauh.

Selain kepraktisan dan dinamika sportynya, pemakaian bahan bakar yang luar biasa ekonomis dari All-New BMW 320i Gran Turismo juga menambah faktor-faktor kenikmatan dalam berkendara. Kuncinya di sini adalah strategi pengembangan konsep BMW EfficientDynamics, yang pengaruhnya dapat dilihat di hampir setiap bagian dari kendaraan terbaru ini. Konsep konstruksi All-New BMW Seri 3 Gran Turismo yang ringan dan cerdas serta sifat aerodinamis yang dioptimalkan (termasuk Air Curtains, Air Breathers, dan spoiler belakang aktif) berperan untuk memaksimalkan efisiensi dan dinamika.

Fitur-fitur lain, seperti fungsi Auto Start-Stop, Brake Energy Regeneration, Optimum Shift Indicator, dan pengoperasian komponen tambahan sesuai kebutuhan semua dikombinasikan untuk memastikan bahwa All-New BMW Seri 3 Gran Turismo dengan mesin tangguh dan menawarkan konsumsi bahan bakar juga emisi yang rendah. Pada saat menggunakan moda ECO PRO, kendaraan ini dapat menambah penghematan bahan bakar sebesar 20 persen.

All-New BMW 320i Gran Turismo dijual dengan harga Rp 859 juta off-the-road

(kpl/nzr/rd)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Otosia.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini