BMW Motorrad 'angkat topi' terhadap Kang JJ

Senin, 21 September 2015 14:21 Sumber :
BMW Motorrad 'angkat topi' terhadap Kang JJ Kang JJ (foto: Istimewa)

Merdeka.com - Keberhasilan Jeffrey Polnaja mengarungi dunia sejauh 420 ribu kilometer dalam misi Ride for Peace (RFP) telah mengharumkan nama Indonesia di mjanca negara.

Tidak heran, BMW Motorrad Indonesia turut bangga atas upaya yang dilakukan Kang JJ. Karena selain mengharumkan nama Indonesia, penjelajahan Jeffrey secara langsung maupun tidak telah membuktikan kemampuan dari BMW R 1150 GS.

"Kami salut dengan keberhasilan Ride for Peace yang dikibarkan Jeffrey Polnaja. Ini adalah prestasi bangsa yang patut kami acungi jempol. BMW Motorrad Indonesia berjanji akan menyampaikan kesuksesannya, terutama kepada pemilik BMW kelas adventure, agar mereka tak lagi menyangsikan kekuatan sepeda motor BMW bila ingin melakukan penjelajahan ke seluruh dunia dari Tanah Air," tandas Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto Nusantara selaku agen pemegang merek BMW Motorrad di Indonesia.

Jeffrey yang berkelana keliling dunia menggunakan sepeda motor BMW R 1150 GS telah kembali ke Jakarta pada Sabtu, 19 September 2015. Penjelajahan penuh tantangan tersebut dilakukan dalam dua kali misi RFP, yaitu pada 2006-2008 dan 2012-2015.

Jeffrey sendiri menyambut baik apresiasi yang diberikan BMW Motorrad kepada dirinya. "Apresiasi dari BMW Motorrad Indonesia semakin melengkapi kebahagiaan saya hari ini. Di banyak negara di dunia saya menerima sambutan hangat dari BMW Motorrad, dan tak jarang mendapat dukungan teknis. Ini menandakan bahwa BMW selalu memerhatikan saya sebagai konsumennya," ucap Jeffrey.

"Semoga keberhasilan saya ini bisa mempertinggi keyakinan konsumen BMW yang ingin mengikuti jejak saya mengibarkan bendera Merah Putih ke seluruh dunia," tutup Jeffrey.

Misi Ride for Peace

Ride For Peace adalah perjalanan keliling dunia secara terus menerus yang dilakukan seorang diri oleh Jeffrey Polnaja. Pada tahun 2006 hingga 2008, Jeffrey telah menjelajahi 72 negara di kawasan Asia, Timur Tengah, Afrika, dan Eropa.

Pada awal tahun 2012 Jeffrey Polnaja kembali melanjutkan perjalanannya. Dia memulai perjalanan dari Paris, Perancis guna menjelajahi Eropa, termasuk menaklukan kawasan dingin di Siberia. Jeffrey kemudian masuk ke benua Amerika melalui Vancouver, Kanada setelah melintasi Samudra Pasifik.

Dari Vancouver Jeffrey memulai perjalanan panjangnya di benua Amerika, ia menuju Alaska melewati jalur 'loose gravel' ribuan kilometer sepanjang Dalton Highway dan berhasil mencapai Deadhorse, Prudhoe Bay--sebuah jalan di utara Amerika yang sangat terkenal di dunia karena keganasan medannya.

Sejak awal 2006 hingga Juli 2015 setelah Australia, Jeffrey yang mengusung bendera Ride for Peace telah berkelana dengan sepeda motornya sejauh kurang lebih 420.000 kilometer. Sudah 97 negara di benua Asia, Afrika, Eropa dan Amerika, dan Australia dijelajahinya. Rencananya, Jeffrey akan mendaratkan BMW R 1150 GS ke Tanah Air pada September 2015 usai menyelesaikan penjelajahan di Timor-Leste.

(kpl/nzr/fjr)


Sumber: Otosia.com
Topik berita Terkait:
  1. Motor BMW
  2. Touring
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini