Bisnis Mobil Bekas Astra Grup Diprediksi Turun 50 Persen

Rabu, 18 November 2020 18:09 Reporter : Syakur Usman
Bisnis Mobil Bekas Astra Grup Diprediksi Turun 50 Persen Shell - Mobil88. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Bisnis mobil bekas milik Astra Grup diprediksi turun 50 persen pada tahun ini. Seperti mobil baru, pasar mobil bekas lesu akibat penurunan daya beli akibat pandemi Covid-19 sejak Maret lalu.

Halomoan Fischer, Chief Operating Officer Mobil88 yang dimiliki PT Astra International Tbk, menjelaskan pihaknya memrediksi penjualan unit mobil bekasnya mencapai 10 ribu unit hingga akhir tahun ini. Padahal target tahun ini semula 20 ribu unit.

"Target awal kami 20 ribu unit, karena kami belum tahu bakal ada pandemi Covid-19. Jadi seperti mobil baru, penjualan mobil bekas kami turun sekitar 50 persen," ujar Halomoan dalam diskusi daring dengan Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot), Rabu siang (18/11).

Menurutnya, penjualan Mobil88 di dua bulan terakhir (November-Desember) tahun ini diperkirakan mencapai 2.000 unit atau 1.000 unit per bulan. Mobil88 mengaku kesulitan memprediksi pasar tahun ini sejak pandemi mendera di Tanah Air.

Di tengah pasar yang lesu, Mobil88 sudah melakukan beberapa upaya. Antara lain melakukan analisis pasar dan melihat kebutuhan serta perilaku konsumen kala pandemi. Misalnya, akibat interaksi kustomer ke diler berkurang, maka kami mengarahkan konsumen mengunjungi platform digital Mobil88.

Di platform digital ini, kustomer bisa melihat foto-foto mobil terkini dan mengetahui jumlah stok di seluruh Jakarta, misalnya, sehingga kustomer tidak perlu pergi ke banyak diler Mobil88.

Baca Selanjutnya: Harga Mobil Bekas Pulih di...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini