Berlabel 'SUV for the President', BMW X7 Dijual Rp 2,4 Miliar

Selasa, 16 Juli 2019 08:23 Reporter : Syakur Usman
Berlabel 'SUV for the President', BMW X7 Dijual Rp 2,4 Miliar peluncurun BMW X7 di Jakarta. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - BMW Indonesia membawa First-Ever X7 ke pasar otomotif nasional. Ini tipe tertinggi dan terkuat dari seri X BMW. Mobil SUV premium 7-seaters ini akan tampil secara perdana untuk publik di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 18 Juli di ICE BSD City, Tangerang.

Mendapat label "For the President", di Indonesia, BMW X7 hanya dipasarkan satu tipe, yakni xDrive40i Pure Excellece. Harganyahampir Rp 2,4 miliar (off the road).

BMW X7 merupakan perpaduan antara kedinamisan, kemewahan, dan fleksibilitas yang tak tertandingi di segmen kendaraan premium yang disempurnakan oleh bahasa desain BMW terbaru, serta sistem all-wheel-drive cerdas BMW xDrive.

Setiap unit kendaraan BMW X7 dilengkapi dengan BMW Service Inclusive. Jadi pemeliharaan rutin diberikan tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km dan garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

The X7 adalah lanjutan dalam model offensive BMW di segmen kendaraan premium. Sebagai bagian dari strategi Number One>Next, memastikan pertumbuhan berkelanjutan di pasar kendaraan premium masa depan. Pada peluncuran X7, kami juga kembali tekankan BMW Story of Luxury, mengomunikasikan mengenai rangkaian kendaraan flagship dalam portofolio BMW, wujudkan pemahaman baru tentang kemewahan - yang menyatukan emosi, estetika inspirasional dan kenyamanan berkendara, kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia saat peluncuran X7 di Museum Macan, Jakarta, kemarin (15/7).

Performa mesin

The X7 mengusung mesin bensin 3.0 liter enam silinder yang dilengkapi teknologi BMW TwinPower Turbo yang terdiri dari turbocharging, High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve timing, dan Double-VANOS variable camshaft control.

paultan.org

Mesin sempurna ini menghasilkan tenaga 340 hp pada 5.500 - 6.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 450 Nm dari 1.500 rpm. Performa ini memungkinkan The X7 melesat dari 0-100 km per jam hanya butuh 6,1 detik dengan kecepatan puncak 245 km per jam. BMW X7 baru juga ini memenuhi persyaratan standar emisi Euro 6d-TEMP dengan emisi CO2 hanya 198 gram per km.

Transmisinya menggunakan Steptronic Sport 8-percepatan generasi baru, yang dilengkapi dengan peredam torsi untuk membatasi penyimpangan rotasi di powertrain. Hasilnya adalah kenyamanan berkendara yang disempurnakan dan penggantian gigi yang lebih halus.

Sementara itu, tugas penyaluran tenaga ke jalan dilakukan dengan sistem all-wheel-drive cerdas BMW xDrive --lengkap dengan efisiensi yang dioptimalkan dan pengaturan daya cerdas. BMW X7 tawarkan banyak teknologi sasis sebagai standar, termasuk Adaptive suspension dengan peredam yang dikontrol secara elektronik, dan pegas udara di kedua axle.

Dimensi baru dalam kemewahan

Desain eksterior X7 membawa kemewahan ke tingkatan baru. Dengan panjang 5.151 milimeter, lebar 2.000 mm, tinggi 1.805 mm, dengan sumbu roda 3.105 mm.

Dengan sistem all-wheel-drive BMW xDrive cerdas, serta teknologi sasis terbaru dan diatur dengan tepat, BMW X7 hadir dengan kemampuan off-road yang sudah terbukti. Dikombinasikan dengan kenyamanan berkendara yang luar biasa dan pengendalian yang lincah di jalan raya, yang merupakan ciri khas Sports Activity Vehicle (SAV) BMW. [sya]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini