Berbagi Platform Mitsubishi Xpander, Ribuan All New Nissan Livina Juga Kena Recall

Senin, 22 Juni 2020 21:05 Reporter : Syakur Usman
Berbagi Platform Mitsubishi Xpander, Ribuan All New Nissan Livina Juga Kena Recall peluncuran all new nissan livina. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Karena dirakit di pabrik Mitsubishi Indonesia di Cikarang, Nissan Indonesia juga mengadakan kampanye recall untuk All New Nissan Livina. Hal tersebut sama persis dengan kampanye recall yang dilakukan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mulai hari ini, Senin (22/6).

Perlu diketahui, mobil MPV All New Nissan Livina yang dirilis awal tahun lalu diproduksi menggunakan platform Mitsubishi Xpander. Karena itu, All New Nissan Livina diproduksi di pabrik Mitsubishi Indonesia di Cikarang, Jawa Barat.

Dalam rilis Nissan Indonesia, model yang terkena recall adalah yang diproduksi periode 22 Februari 2019 hingga 24 Agustus 2019. Jumlah unit kendaraan yang terkena penarikan ini sebanyak 9.314 unit

Kampanye penarikan kembali All New Nissan Livina ini juga dimulai pada hari ini, Senin (22/6). Pelanggan juga dapat mengunjungi www.nissan.co.id untuk mengecek apakah kendaraan miliknya terdampak atau tidak.

1 dari 1 halaman

Problem Fuel Pump

Berdasarkan investigasi Mitsubishi Indonesia, ditemukan fenomena bahwa Fuel Pump di dalam tangki dapat berhenti beroperasi yang berpotensi mengakibatkan mesin tidak dapat dinyalakan atau berhenti bekerja.

Kemungkinan penyebabnya adalah impeller memuai dan berubah bentuk, kemudian bergesekan dengan bagian di sekitarnya, sehingga impeller tersebut berhenti berputar.

Kampanye perbaikan ini dilakukan untuk melakukan pemeriksaan pada label modul fuel pump Xpander dan melakukan pergantian unit fuel pump dengan yang sudah disempurnakan.

[sya]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini