Berani! Chery Indonesia Rilis Harga SUV Tiggo Pro Series Mulai Rp 360 Jutaan

Rabu, 23 November 2022 20:20 Reporter : Syakur Usman
Berani! Chery Indonesia Rilis Harga SUV Tiggo Pro Series Mulai Rp 360 Jutaan Peluncuran SUV Chery Tiggo Series di Jakarta.. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Setelah tertunda beberapa kali, PT Chery Sales Indonesia resmi meluncurkan dua produk Premium SUV: All New Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro di Jakarta, Rabu malam (23/11).

Premium SUV ini dibanderol mulai Rpp 368 jutaan hingga yang termahal Rpp 548 jutaan. Berikut varian dan harga jual resminya:

Chery Tiggo 7 Pro
Comfort: Rp 368,5 juta
Luxury: Rp 398,5 juta
Premium: Rp 428,5 juta
Premium Two-Tone Rp 433.500.000

Tiggo 8 Pro
Luxury: Rp 518,5 juta
Premium: Rp 548,5 juta

Dari sisi harga jual, Chery Tiggo 7 Pro menjadi pesaing baru bagi Honda HR-V. Sedangkan Tiggo 8 Pro bakal sengit melawan Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan sebagainya.

“Dengan bangga PT Chery Sales Indonesia menghadirkan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro untuk pasar Indonesia yang kami yakini dapat memenuhi selera masyarakat urban pecinta SUV premium. Keyakinan kami kuat karena keduanya merupakan produk yang dibangun melalui penelitian panjang serta pengembangan teknologi dan desain yang menyeluruh,” ujar Shawn Xu, Presiden Direktur PT Chery Motor Indonesia dan Chery Sales Indonesia di Jakarta, Rabu (23/11).

Shawn Xu mengaku optimistis terhadap kedua produknya. Apalagi pihaknya telah mempelajari pasar SUV Premium di Indonesia.

“SUV premium kami menawarkan keunggulan teknologi yang diterapkan di semua fitur, sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara yang maksimal, serta mendukung gaya hidup yang aktif, dinamis, dan fashionable. Seluruh keunggulan tersebut membuat Tiggo Pro Series layak disebut sebagai SUV premium yang mampu memimpin tren di kelasnya. Kami optimistis Tiggo Pro Series akan menjadi produk yang tepat bagi Chery untuk memasuki Indonesia,” jelasnya.

Sebagai gambaran, Tiggo Pro Series menawarkan kemewahan dan kenyamanan berkendara untuk semua penggunanya. Tiggo 7 Pro menyasar individu urban yang antusias dengan teknologi, tapi juga aktif, sukses, dan menjalani kehidupan yang mengikuti tren.

Sedangkan Tiggo 8 Pro menyasar individu perkotaan yang memanfaatkan teknologi canggih untuk mendukung produktivitas mereka, menyukai tampilan yang mewah, tapi tetap mengutamakan aktivitas bersama keluarga tercinta.

Kedua SUV Chery ini dilengkapi dengan Advance Driver Assistent System (ADAS) dari generasi terbaru Chery, panaromic sunroof, dan fitur menarik lainnya.

Untuk tipe Tiggo 8 Pro menggunakan mesin bertenaga 2.0 TGDI yang tmemenangkan gelar "China Best Engine". Daya maksimumnya mencapai 187 kW dan torsi puncak 390 Nm. Kemampuan akeselerasi dari 0-100 km dalam hanya 7,3 detik.

Reporter magang: Giska Septiyani

[sya]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini