Belum rilis, Floyd Mayweather sudah inden Bugatti Chiron

Jumat, 5 Februari 2016 13:11 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Belum rilis, Floyd Mayweather sudah inden Bugatti Chiron Bugatti Chiron. © Carscoops.com

Merdeka.com - Mungkin Anda pun sudah tahu bahwa mobil terbaru Bugatti dengan nama Chiron bakal dirilis di ajang Geneva Motor Show 2016 bulan Maret mendatang.

Peminat dari mobil ini pun sudah banyak, tak ketinggalan Floyd Mayweather, seorang petinju dunia profesional.

Menurut lansiran Carscoops (4/2), Mayweather sudah menempatkan pesanan pada hypercar asal Prancis tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Mayweather sudah menghabiskan uang senilai USD 3,5 juta atau setara dengan Rp 47,7 miliar untuk memesan kendaraan penerus Veyron tersebut. Dia bahkan menjual salah satu mobil dari 4 mobil Bugatti miliknya untuk mendapatkan model baru itu.

Bukan tidak mungkin ada ketertarikan yang luar biasa pada Chiron. Pasalnya mobil ini digadang-gadang bakal menjadi hypercar tercepat di dunia. Rekor sebelumnya dipegang oleh Veyron dan kini Chiron segera lahir menggusur popularitas Veyron.

Sekadar informasi, Chiron bakal menggendong mesin W16 berkapasitas 8.0liter quad-turbocharged. Ini lebih maut mengingat mobil -mobil saat ini hanya menggunakan mesin twin-turbocharged. Selain itu, powertrain listrik akan naik dari 1200hp hingga 1500hp. Kecepatan tertinggi yang dicapai seharusnya lebih dari 463km/jam. Sedangkan kemampuan pacu dari 0-100km/jam hanya ditempuh dalam waktu 2 detik.

Amazing! [ega]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Bugatti Chiron
  3. Hypercar
  4. Malang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini