Begini Tanggapan CEO Mitsubishi Indonesia terhadap New Avanza

Kamis, 17 Januari 2019 14:27 Reporter : Syakur Usman
Begini Tanggapan CEO Mitsubishi Indonesia terhadap New Avanza CEO Mitsubishi Motors Indonesia Naoya Nakamura. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Mobil kembar, Toyota Avanza-Veloz dan Daihatsu Xenia, punya wajah baru mengawali tahun 2019. Sejatinya, konsumen mengharapkan perubahan besar, tapi ternyata hanya model facelift yang meluncur dari New Avanza-Xenia pada Selasa (15/1).

Apalagi ada pesaing baru, Mitsubishi Xpander, yang sepanjang 2018 sukses besar dengan mencatat pemesanan lebih dari 115 ribu unit.

Pada Rabu malam (16/1), Merdeka.com dan beberapa media lain bertemu dengan Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Orang nomor satu di Mitsubishi Motors Indonesia per September 2018 ini pertama-tama memberikan ucapan selamat terhadap model baru Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia ini.

Nakamura mengaku sudah melihat langsung Toyota Avanza anyar tersebut di salah satu mal di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Timur.

Bagaimana kesan awalnya?

Menurut mantan bos Mitsubishi Motors di Rusia ini, dia tidak melihat ubahan yang terlalu signifikan di Avanza-Xenia produksi 2019.

"Impresi awal saya ubahannya tidak signifikan. Jadi, dengan melihat desain tersebut, maka konsumen yang memang berharap lebih pada desain Avanza dan Xenia, mungkin bisa beralih membeli Xpander," ujarnya sambil tersenyum.

Kata dia, dengan kondisi tersebut, pihaknya justru melihat ada peluang bisnis yang besar bagi Xpander di segmen small MPV. Sehingga ada harapan penjualan dan pangsa pasar Mitsubishi Xpander semakin meningkat di Indonesia.

Secara umum, lanjut dia, perubahan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia memang sangat ditunggu-tunggu oleh konsumen mereka. Karena setelah diluncurkan Mitsubishi Xpander, segmen small MPV di Indonesia semakin besar lagi.

"Kami mengharapkan segmen ini juga meningkat untuk Mitsubishi," pungkasnya. [sya]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini