Begini tampilan baru dan fitur canggih di All New Rush dan Terios

Selasa, 21 November 2017 08:53 Reporter : Syakur Usman
Begini tampilan baru dan fitur canggih di All New Rush dan Terios All New Toyota Rush 2017. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - All New Toyota Rush dan Daihatsu Terios segera meluncur di Jakarta pada Kamis mendatang (23/11). Mobil kembar di segmen low SUV ini digadangkan tampil jauh berbeda dari generasi pertamanya yang diluncurkan 11 tahun silam.

Menurut sumber Merdeka.com, riset produk dan konsumennya dilakukan sejak awal tahun lalu. All New Rush juga tampil lebih canggih dibandingkan All New Terios. Seperti biasa, model Daihatsu di-set lebih rendah daripada Toyota.

Berikut tampilan dan fitur baru di All New Rush dan Terios yang berhasil dihimpun Merdeka.com dari beberapa sumbernya.

Pertama, All New Rush dan Terios mantap tanpa 'konde'. Maksudnya, ban cadangan tidak lagi diletakkan di belakang, tapi di bawah seperti kebanyakan mobil.

Kedua, mobil low SUV kembar ini naik kelas dengan disematkannya engine start button. Jadi saat menghidupkan mobil tak perlu harus memutarkan kunci di slotnya. Canggih kan!

Ketiga, fitur keamanan aktif lebih berlimpah dari generasi pertamanya. Sebut saja ada sistem pengereman ABS plus BA, hill assist, dan vehicle stability control (kabarnya).

Keempat, sistem suspensi menggunakan sistem suspensi TRD Sportivo, sehingga suspensi lebih sport dengan stabilitas lebih baik.

Kelima, sistem speedometer HUD (heads-up-display). Jadi tampailannya seolah-olah mobil sport premium.

Keenam, kapasitas penumpang tetap dipertahankan 7 orang. Maklum saja, ini khas konsumen Indonesia, yang suka membawa banyak penumpang saat bepergian.

Ketujuh, dapur pacunya menggunakan mesin Toyota Veloz bertipe IL, 4 silinder 16 valve, DOHC, dan dual VVT-i. Mesin berkapasitas 1.500 cc ini mempunyai tenaga maksimum 104 ps per 6.000 rpm dengan torsi maksimum 13,9 kgm per 4.200 rpm. Tentu bakal ada penyesuaian mesin, sehingga output-nya pasti berbeda dengang Veloz!

Kedelapan, All New Rush dan Terios diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Saat ini ADM memiliki dua pabrik, yakni Sunter Jakarta Utara dan Karawang, Jawa Barat.

Lebih lengkapnya nanti kami ulas, saat peluncuran resmi kedua mobil tersebut pada Kamis (23/11) ya! [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini