Begini gambaran konsep Mobil Lexus di masa depan

Rabu, 17 Agustus 2016 18:51 Reporter : Syakur Usman
Begini gambaran konsep Mobil Lexus di masa depan Lexus RC-F GT3. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Kehadiran dua mobil konsep, Lexus LF-FC dan Lexus RC-F GT3, di booth Lexus Indonesia mampu menyedot pengunjung di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 hingga hari ke-7, Rabu (17/8). Mobil konsep dengan warna biru dan perak ini menawarkan sensasi tersendiri bagi pengunjung yang melihatnya dari dekat. Desain kedua mobil konsep Lexus ini futuristik dengan membawa teknologi masa depan dan gairah terhadap mobil sport.

Dari data yang dihimpun Merdeka.com di GIIAS 2016, Lexus LF-FC merupakan sedan empat pintu masa depan yang menawarkan teknologi fuel cell, sehingga memiliki penggunaan energi efisiensi tinggi dan bebas emisi.

Sebelum tampil di GIIAS 2016, Lexus LF-FC yang artinya Lexus Future Fuel Cell ini sudah tampil di Tokyo Motor Show 2015 dan Geneva Motor Show 2016.

Lexus LF-FC 2016 Merdeka.com

Sementara Lexus RC-F GT3 adalah mobil sport coupe yang bertenaga paling besar yang pernah di dibuat Lexus. Berbobot 1.250 kilogram saja, mobil ini memiliki tenaga maksimum lebih dari 540 tenaga kuda. Maka itu, mobil ini ditandai dengan logo F, sehingga masuk dalam kategori performance car di keluarga Lexus.

Sebagai kendaraan sport, RC-F GT3 telah mendapat sertifikasi dari Federation Internationale de lAutomobile (FIA), sehingga bisa tampil dalam ajang balapan legendaris dunia, seperti ajang balap mobil 24 jam di Nurbugring Jerman, Super Taikyu Endurance dan Super GT Series di Jepang.

Lexus RC-F GT3 2016 Merdeka.com

Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia, menjelaskan desain kedua mobil konsep Lexus itu memberikan gambaran atau directiondari konsep mobil Lexus secara global di masa depan.

Kehadiran mobil konsep Lexus ini juga komitmen dari Lexus Indonesia yang menaruh perhatian besar pada teknologi masa depan serta kendaraan sport prestise yang mampu menampung pelampiasan adrenalin terhadap kekuatan dan kecepatan.

"Kedua mobil konsep itu diciptakan untuk melebihi imajinasi konvensional. Kami ingin membangkitkan emosi dengan desain yang khas dan teknologi terdepan. Bagi kami, itu lebih dari sekadar mobil," kata Adrian. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Lexus
  2. GIIAS
  3. GIIAS 2016
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini