Baru diluncurkan, sportcar Civic Type R tinggal 10 unit

Jumat, 11 Agustus 2017 11:19 Reporter : Syakur Usman
Baru diluncurkan, sportcar Civic Type R tinggal 10 unit Honda Civic Type R. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Honda Indonesia mengaku hanya memasarkan Civic Type R sebanyak 50 unit hingga akhir tahun ini. Dari jumlah itu, 40 unit sudah dipesan oleh konsumen di diler-diler Honda. Indonesia menjadi negara keempat dari penjualan Civic Type R di kawasas Asia Oceania, setelah Jepang, Australia, dan Malaysia.

"Jadi hanya 10 unit Civic Type R yang dijual di pameran GIIAS," ujar kata Jonfis Fandy, Director Marketing & After Sales Service PT Honda Prospect Motor, usai peluncuran Civic Type R di booth Honda GIIAS di ICE BSD City, kemarin.

Kata Jonfis, seluruh unit Civic Type R yang sudah dipesan akan diterima konsumennya pada Oktober mendatang. Sedangkan bagi yang memesan pada saat pameran GIIAS, diperkirakan waktu pengirimannya pada Februari 2018. Oya, harga jualnya selama pameran ini Rp 995 juta (on the road Jabodetabek).

"Selama GIIAS, kami menyediakan pembiayaan Civic Type R secara leasing dan cash," katanya.

Civic Type R yang diboyong ke Indonesia adalah pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic. Setiap mode Type R Honda selalu mewakili kemurnian konsep asli untuk meminimalkan bobot, memaksimalkan tenaga, responsif, stabilitas dinamis, dan performa pengereman tinggi. Tujuannya untuk memberikan pengalaman berkendara yang paling memuaskan baik di jalan raya maupun di sirkuit. Tak heran Civic Type R generasi terbaru mencatat rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di Sirkuit Nurburgring, Jerman, dengan catatan waktu 7 menit, 43,80 detik per lap.

Civic Type R mengusung mesin 2.0 L VTEC, yang menyemburkan tenaga maksimal 310 ps pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500-4.500 rpm. Dukungan transmisi manual 6 percepatan, ditambah tiga mode berkendara, yakni +R, Sport, dan Comfort.

Secara eksterior, Civic Type R sangat agresif dengan aero kit bergaya racing kental. Gril depannya dilengkapi LED headlights dan LED fog light. Pelek aluminiumnya berukuran besar 20 inci. Type R tripel exhaust with finisher melengkapi tampilannya sebagai mobil sport sejati. Interiornya juga senada, berkat kombinasi warna merah dan hitam, jok racing bahan suede hingga setir berbalut kulit. [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini