Bagi Korban Banjir, Garda Oto Siap Layani Klaim Pelanggan 24 Jam

Jumat, 3 Januari 2020 13:00 Reporter : Syakur Usman
Bagi Korban Banjir, Garda Oto Siap Layani Klaim Pelanggan 24 Jam Mobil terendam banjir di Kemang. ©Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Memasuki tahun baru 2020, musim hujan kembali menyapa hampir seluruh daerah di Indonesia. Bahkan beberapa tempat menghadapi bencana banjir. Dengan curah hujan berintensitas tinggi, tentu banjir dapat terjadi yang mengakibatkan berbagai bahaya tak hanya bagi jiwa, tapi juga bagi harta benda, seperti rumah dan kendaraan bermotor.

Namun, tak perlu khawatir dan panik. Seperti sedia payung sebelum hujan, masyarakat yang mengasuransikan mobilnya dengan asuransi mobil Garda Oto bisa duduk tenang menunggu kendaraan mereka dievakuasi oleh layanan darurat 24 jam Garda Siaga. Layanan ini bersifat gratis untuk seluruh pelanggan Garda Oto.

Rudy Chen, CEO Asuransi Astra (Garda Oto), menjelaskan bila mobil Anda terdampak banjir, cukup menghubungi Garda Akses 1500112 untuk meminta layanan evakuasi Garda Siaga. Setelah itu Anda bisa memperhatikan kembali polis pertanggungan asuransi yang Anda miliki. Bila Anda memiliki perluasan pertanggungan kerusakan mobil akibat banjir, maka Anda dapat melaporkan klaim melalui Garda Mobile Otocare.

Menurutnya, tidak perlu langsung datang ke Garda Center atau kantor cabang untuk mengajukan klaim, Anda dapat menunggu hingga kondisi lebih kondusif. Yang terpenting mobil Anda sudah dievakuasi dan laporan klaim sudah dibuat.

1 dari 1 halaman

Jangan terobos banjir dengan sengaja

Bagi pelanggan yang daerah rumah tinggalnya tidak mengalami banjir, ada beberapa hal juga yang harus diperhatikan saat curah hujan sedang tinggi.

Misalnya semaksimal mungkin Anda tetap harus menghindari menerobos genangan air, sebab klaim asuransi kendaraan dapat gugur karena kesengajaan atau memaksa menerobos banjir. Utamakan keselamatan dalam berkendara. Lebih baik hindari genangan tinggi yang hanya menimbulkan risiko semakin besar. Selain itu, Anda tidak menunda-nunda pengajuan klaim asuransi mobil Anda saat terjadi banjir.

"Pada prinsipnya, asuransi itu seperti memindahkan risiko. Ketika mobil sudah diperluas dengan perlindungan banjir, berarti risiko atas kerusakan akibat banjir sudah dipindahkan ke perusahaan asuransi. Tenang saja, semua akan beres dan akan diperbaiki sesuai dengan polis yang dimiliki pelanggan. Komitmen inilah yang menjadikan Asuransi Astra sebagai asuransi mobil terpercaya selama ini," ujar Rudy Chen dalam keterangan resminya, Jumat (3/1).

[sya]
Topik berita Terkait:
  1. Asuransi
  2. Garda Oto
  3. Banjir
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini