AXIC Chapter Metrostar Makin Eksis dalam Perayaan HUT ke-15

Sabtu, 19 Oktober 2019 08:00 Reporter : Syakur Usman
AXIC Chapter Metrostar Makin Eksis dalam Perayaan HUT ke-15 kegiatan AXIC chapter Metrostar. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Komunitas otomotif AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) chapter Metrostar merayakan hari jadi ke-15 pada Oktober tahun ini. Momen istimewa tersebut dirayakan Chapter Metrostar dengan membuat kegiatan bertajuk “Eksis 15 th Anniversary AXIC Metrostar Chapter“ di kawasan Pantai Carita, Pandeglang, Banten, akhir pekan lalu.

Dalam keterangan resminya, kemarin, kegiatan “Eksis 15 th Anniversary AXIC Metrostar Chapter" merupakan kegiatan family gathering tidak hanya bagi anggota chapter Metrostar dan keluarga besarnya, tapi juga dengan chapter dan cabang AXIC.

Muhammad Arvan, Ketua Panitia Pelaksana, menjelaskan acara silaturahim ini diawali dengan kegiatan konvoi pada Sabtu pagi (12/10) dengan tujuan kawasan Carita, Banten. Selain diisi dengan kegiatan ramah-tamah, acara ini juga diisi dengan kegiatan aktivitas untuk anak-anak dan kegiatan outbond atau fun games di Pantai Carita.

©2019 Merdeka.com

Pada kesempatan ini, ada juga acara coaching clinic tentang otomotif, kali ini seputar oli mesin mobil. Dengan ragam aktivitas, kegiatan ini mendapat animo dan apresiasi sangat besar dari seluruh anggota AXIC. Apalagi kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antaranggota AXIC, karena sesuai dengan tiga pilar AXIC; Otomotif, Sosial, dan Family.

"Dalam kegiatan ini, AXIC chapter Metrostar tidak lupa mengkampanyekan cara berkendara yang aman dan nyaman bagi para anggotanya serta sesama pengguna jalan lain. Kampanye ini dilakukan dengan menegakkan enam pilar Safety Driving AXIC, yakni Antibahu Jalan tol, Seat Belt for All, No texting while Driving, No Hazard just for Emergency Only, Think Before Cross the Flood, dan Let The Ambulance Pass Through," ujar Arvan dalam keterangan resminya pada Merdeka.com, Jumat (18/10).

Kegiatan perayaan hari ulang tahun ke-15 AXIC chapter Metrostar ini bisa berjalan lancar dengan dukungan berbagai mitranya, antara lain Kedai Kreasi Sablon, Atria Magelang, Ravenol, Singit Speed, BG Product, Raffa Fried Chicken, TFF, Mamah Official, dan pengurus pusat AXIC.

AXIC adalah komunitas mobil bagi pemilik dan/atau pemerhati mobil Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang didirikan pada 3 April 2004. Jumlah anggotanya tercatat lebih dari 6.000 ID.

Saat ini AXIC memiliki 12 chapter yang tersebar di wilayah Jabodeta (Jakarta, Bogor, Depok, dan Tangerang). Metrostar merupakan salah satu chapter AXIC di wilayah Tangerang Selatan. [sya]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini