Awas, Jangan Asal Pilih Kaca Film, Bisa Fatal Akibatnya

Sabtu, 1 Mei 2021 13:34 Reporter : Syakur Usman
Awas, Jangan Asal Pilih Kaca Film, Bisa Fatal Akibatnya kaca film mobil perlu dirawat. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Menjalankan ibadah puasa Ramadan bukan berarti menghilangkan kewajiban untuk bekerja atau mengurangi aktivitas harian Anda.

Bagi yang harus ke tempat kerja menggunakan mobil, tahukah Anda jika salah memilih kaca film berisiko membuat puasa Anda batal. Kok bisa?

Ini pertanyaan bagi Anda yang sering menggunakan mobil sebagai transportasi ke tempat kerja.

Tapi patut diketahui, kaca film itu berhubungan dengan temperatur dan efisiensi pendinginan dalam kabin kendaraan. Terlebih dalam situasi lalu lintas yang macet, terkadang membuat kita sering terbawa emosi.

Ditambah dengan kondisi kabin yang pendinginannya tak efektif dan efisien, maka potensi tersulutnya emosi saat berkendara lebih tinggi lantaran kadar gula darahjadi rendah dan dehidrasi akibat kepanasan di dalam kabin. Alhasil perilaku berkendara berubah, bisa lebih agresif atau berkurangnya refleks.

"Perubahan perilaku dalam berkendara bisa jadi karena hal-hal yang dianggap remeh, padahal sangat menentukan dalam berkeselamatan di jalan raya. Salah satunya adalah penggunaan kaca film. Jika kaca film yang digunakan tak mampu menahan panas dari luar, maka akan membuat pengemudi merasa tak nyaman karena dehidrasi. Maka itu, pemilihan kaca film memberikan pengaruh cukup signifikan bagi pengemudi yang sedang melaksanakan ibadah puasa," ujar Linda Widjaja, Vice President Director PT V-Kool Indo Lestari, dalam keterangannya, kemarin.

Kaca Film Penolak Panas Terbaik

Suhu yang cenderung meningkat dalam kabin tidak bisa dinafikan bakal membuat kita lebih cepat haus. Untuk itu, penggunaan kaca film dengan teknologi terbaik menjadi wajib.

Dengan penolakan sinar inframerah 98 persen dan sinar ultra violet 99 persen, membuat kaca film V-Kool bisa membuat kabin kendaraan lebih sejuk dan nyaman walaupun di siang hari.

Menurut Linda, peran kaca film mampu meredam panas dari sinar matahari ke dalam kabin mobil sehingga suhu di dalam kabin mobil bisa lebih dingin. Kenyamanan pengemudi ketika berkendara bisa tetap terjaga dan memperlambat tingkat dehidrasi. "Saat puasa, konsentrasi serta kewaspadaan saat mengemudi cenderung menurun karena lelah dan dehidrasi."

Intensitas cahaya dari luar seperti lampu kendaraan atau sinar matahari juga mempercepat kelelahan pada mata. Dis inilah peran kaca film yang mampu meredam intensitas cahaya berlebih dan sinar UV dari matahari. Sehingga pengemudi tidak mudah merasa lelah dan terjaga konsentrasinya saat berpuasa.

Agar aktivitas Anda terjaga selama berpuasa, termasuk saat berkendara dengan mobil, di bulan suci ini, V-Kool bekerja sama dengan salah satu toko online menghadirkan promo bertajuk 'V-KOOL Month' yang berlangsung hingga 7 Mei 2021.

Promo berupa tambahan potongan 8 persen, maksimal Rp 600 ribu, untuk setiap pembelian kaca film V-Kool tipe apa saja di official store V-Kool Tokopedia.com. Anda dapat membuka official store V-Kool di laman: http://tokopedia.com/v-kool.

"Promo spesial V-KOOL ini kami berikan bagi konsumen untuk mendapatkan kenyamanan terbaik dalam hal penolakan panas," pungkas Linda. [sya]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini