Autoko Tawarkan Jasa Asisten Digital untuk Kebutuhan Kendaraan, Tinggal Klik!

Rabu, 17 Agustus 2022 18:01 Reporter : Syakur Usman
Autoko Tawarkan Jasa Asisten Digital untuk Kebutuhan Kendaraan, Tinggal Klik! Aplikasi Autoko menawarkan jasa asisten digital bagi pemilik mobil di Indonesia.. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Berbekal pengalaman panjang di industri otomotif, aplikasi Autoko hadir untuk memperkaya ekosistem industri otomotif di Indonesia.

Aplikasi Autoko yang dikembangkan PT Autoko Mandala Indonesia rilis resmi pada hari ini, Rabu (17/8), hari kemerdekaan ke-77 RI, di GIIAS 2022, ICE-BSD City, Tangerang.

Autoko diunduh di IOS Apps Store dan Google Play Store. Dan segera Autoko juga menawarkan paket perawatan di marketplace Tokopedia dan Shopee.

Autoko adalah aplikasi asisten digital bagi pemilik kendaraan bermotor untuk segala keperluan kendaraan dan berkendara. Saat ini Autoko menjadi yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menawarkan digitalisasi kepemilikan kendaraan, kemudahan perawatan kendaraan, pencarian suku cadang, hingga lost vehicle alert system dalam ekosistem --sebuah cara baru perawatan kendaraan yang nyaman, kapan saja, dan di mana saja.

Untuk mendapat layanan asistensi digital ini, pengguna mesti berlangganan untuk jasa maintenance dan kepemilikan kendaraan. Seteah berlangganan, pengguna Autoko memiliki asisten digita otomotif atau automotive digital assistant yang siaga 24 jam untuk segala keperluan otomotifnya.

Jadi apa saja layanan di Autoko?

Erasmus Surya, Founder Autoko, menjelaskan Autoko menyediakan layanan utama kebutuhan berkendara, seperti informasi bengkel terdekat, jasa cuci mobil, poles mobil, perawatan ban dan kaki-kaki, penggantian oli, penggantian suku cadang, dan jasa emergency derek.

Kemudian layanan premium yang mencakup nano coating, diamond coating, PPF wrapping, incognito users, dan derek flat deck untuk kendaraan ceper.

Menariknya, Autoko juga menyediakan layanan automotive assistant yang memberikan aneka kebutuhan kendaraan di luar layanan standar. Sebut saja konsultasi permasalahan kendaraan, booking bengkel, at home service, derek dari luar kota, hingga kebutuhan perpajakan dan surat kendaraan.

Layanan prima Autoko didukung puluhan merchant yang saat ini tersebar di Jabodetabek dan segera tersedia di Bali. Autoko juga memastikan profesionalisme merchants, transparasi harga hingga memfasilitasi penyediaan tenaga ahli untuk masalah kendaraan khusus.

"Autoko ada untuk menghubungkan pemilik kendaraan dengan ekosistem otomotif termasuk perawatan kendaraan dan pengadaan suku cadang secara transparan. Kami menyeleksi merchant bereputasi untuk bergabung di Autoko, atau punya layanan purnajual bagus," ujar Surya di booth Autoko-GIIAS 2022.

Surya mengaku Autoko lahir dari pengalaman pribadi ketika liburan dengan mengendarai mobil. Kemudian dirinya mengalami masalah suku cadang sehingga menguras banyak waktu dan biaya selama liburan yang seharusnya menyenangkan. Dirinya pun bermimpi untuk membuat akses informasi bagi pengendara sehingga berkendara menjadi lebih nyaman.

2 dari 2 halaman

Promo Hebat Autoko di GIIAS

aplikasi autoko menawarkan jasa asisten digital bagi pemilik mobil di indonesia
©2022 Merdeka.com

Selama GIIAS 2022, Autoko menawarkan paket GIIAS 2022 bagi calon pengguna yang melakukan registrasi. Dan pembelian paket perawatan Autoko akan mendapat bonus wiper merek Hella, 1 kali car wash dan wax gratis, 1 kali tambal ban gratis, 1 kali inspeksi kendaraan gratis, voucher cash back senilai Rp 1 juta untuk pembelian paket perawatan selanjutnya.

Bonus tambahan sebagai apresiasi memberikan kepercayaan pada Autoko berupa 1 x cuci mobil gratis per bulan selamanya.

Bagi pemilik kendaraan, kehadiran Autoko mampu menghapuskan ketakutan pengendara dalam merawat kendaraan secara rutin. Autoko juga menyediakan resi layanan secara digital dan catatan perbaikan kerusakan dalam history sehingga user dapat mengakses sewaktu-waktu ketika diperlukan.

Ketika user melakukan registrasi, Autoko akan meminta data kendaraan termasuk nomer rangka yang berguna sebagai alert system, bila terjadi kehilangan kendaraan. Alert akan disebarkan ke komunitas merchant sehingga bila kendaraan yang hilang tersebut terdeteksi di lokasi merchant, merchant tersebut dapat melaporkan ke pemilik kendaraan dan pihak berwajib.

User juga dapat mendaftarkan lebih dari satu kendaraan. Nanti setiap kendaraan akan memiliki QR code yang unik untuk digunakan di merchant.

Bagi merchant, Autoko menjembatani kendala pembayaran yang dapat dilakukan lebih cepat, membantu pembukuan merchant secara digital, dan lain-lain.

Bengkel diuntungkan untuk mencari suku cadang dengan harga yang bersaing lewat kerja sama Autoko dengan penyedia suku cadang, ketika bengkel mengalami kendala perbaikan kerusakan Autoko dapat memberikan asistensi layanan bantuan dengan saran bahkan kehadiran tenaga ahli.

Autoko secara berkala memberikan knowledge sharing terkait “penyakit” kendaraan serta tips lewat bulletin board untuk merchant. Bahkan ke depannya Autoko akan menghadirkan pusat pelatihan bagi calon merchant. Merchant Autoko terbuka tidak hanya untuk bengkel besar namun juga bengkel kecil dan perorangan dengan keahlian otomotif mumpuni.

“Jadikan Autoko teman Anda berkendara," pungkas Surya. 

[sya]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini