Astra Daihatsu Ayla, mungil luarnya bongsor dalamnya

Senin, 25 November 2013 17:21 Sumber :
Astra Daihatsu Ayla, mungil luarnya bongsor dalamnya Kabin Daihatsu Ayla bongsor dan Luas (foto: Tatan Rustandi)

Merdeka.com - Pekan kemarin adalah waktu yang menarik buat menjajal mobil yang masuk dalam program low cost green car (LCGC)-nya PT Astra Daihatsu Motor, yakni Astra Daihatsu ayla.

Setelah serah terima oleh tim Public Relation ADM yang dikomando Agus Nardianto, Astra Daihatsu Ayla tipe X bertransmisi otomatis pun berpindah tangan.

Jumat sore, lepas dari markas besar Daihatsu di kawasan Sunter, Ayla warna putih yang kami kendarai langsung dihadang oleh barisan kendaraan di tol Widyatmo. Maklum, saat itu berbarengan dengan jam pulang kantor dan hari terakhir kerja.

Namun kami tak menghiraukan berapa lama dan berapa panjang kemacetan yang menghadang. Karena di dalam kabin Ayla yang luas, kami terhibur oleh alunan musik yang keluar dari sistem audio-nya yang makin mumpuni bagi sebuah city car.

Dan ternyata, sosok Astra Daihatsu Ayla yang mungil jika dilihat dari tampilan luarnya ini sangat berbeda dengan ruang kabin yang ada di dalamnya. Kesan mungil pun akan berganti menjadi bongsor atau lapang saat kita memasuki ruang kabin Ayla.

Suasana kemacetan pun semakin tak terasa, karena Astra Daihatsu Ayla yang kendarai adalah varian tertinggi dan terlengkap, apalagi dengan transmisi otomatisnya.

Menjelang tol Halim-Cawang, antrian kendaraan sudah mulai berkurang, saatnya menjajal performa mesin berkapasitas 1.000 cc ini. Disinilah keuntungan sebuah city car ataupun mobil kecil.

Dengan lincah, Ayla mampu meliuk-liuk di antara kendaraan besar lainnya. Meski hanya difasilitasi mesin kecil, toh mobil yang seharga Rp 107 juta ini masih cukup handal.

Oooppsss! Kami sempat kaget ketika melihat lampu indikator Eco yang semula menyala, mendadak setelah pedal gas ditekan dan angka pada speedometer menunjukkan angka 80 km/jam. Namun ketika pijakan pedal gas dikurangi, lampu eco berlambang daun itu pun kembali muncul.

Kami pun berkesimpulan, bahwa lampu indikator eco yang ada pada Astra Daihatsu Ayla akan memberikan petunjuk bagaimana pengemudi bisa berkendara dengan benar, aman dan nyaman. Dan yang lebih lagi adalah, Ayla akan mengajarkan pengemudinya untuk menghemat penggunaan bahan bakar.

(kpl/tr/sno)


Sumber: Otosia.com
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini