ApolloN, pesaing Bugatti Chiron sabet rekor mobil tercepat di Bumi!

Sabtu, 20 Februari 2016 14:05 Reporter : Yoga Tri Priyanto
ApolloN, pesaing Bugatti Chiron sabet rekor mobil tercepat di Bumi! ApolloN. © Carscoops.com

Merdeka.com - Mobil apa yang bakal menjadi mobil tercepat di dunia?

Mungkin semua orang akan sepakat untuk mengarahkan pandangan ke Bugatti Chiron. Hypercar yang digadang-gadang bakal dirilis di ajang Geneva Motor Show 2016 awal Maret mendatang.

Eits, jangan senang dulu. Sepertinya Chiron tidak akan berjalan sendirian untuk memenangkan predikat sebagai mobil tercepat di dunia. Ada penantang yang bisa menyulitkan Chiron. Siapakah itu?

Mobil misterius itu disebut ApolloN. Hypercar yang akan diproduksi oleh Apollo Automobile GmbH, sebelumnya dikenal sebagai Gumpert yang diakuisisi oleh Team Venture pemilik dari De Tomaso.

Penampakan ApolloN dapat Anda lihat di bawah ini. Tampak menggunakan A-pillar, side skirt panjang, lengkungan roda besar yang meliputi roda multi-spoke dengan ban Michelin dan tampaknya menggunakan rem karbon keramik dengan kaliper merah.

apollon

ApolloN © Carscoops.com

"Sekarang, kami sedang membangun mobil tercepat di planet ini. Ini akan menjadi mobil dengan kinerja yang luar biasa. Ini adalah ApolloN. Dan ApolloN akan menjadi tonggak sejarah mobil pertama dari Apollo Automobil," ujar salah satu juru bicara dari perusahaan tersebut, seperti yang dikutip dari Carscoops (19/2).

Sayangnya pihak produsen mobil itu tidak banyak berbicara mengenai kekuatan yang dimiliki oleh ApolloN. Jika Anda penasaran, mobil ini bakal memulai debutnya di ajang Geneva Motor Show 2016 mendatang. Kita nantikan saja. [ega]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini