Apa kabar proyek mobil MPV kolaborasi Nissan-Mitsubishi?

Kamis, 19 Januari 2017 11:16 Reporter : Syakur Usman
Apa kabar proyek mobil MPV kolaborasi Nissan-Mitsubishi? Nissan-Mitsubishi. © economist.com

Merdeka.com - Apa kabar proyek mobil multipurpose vehicle (MPV) Nissan bersama Mitsubishi, pasca-aliansi strategis global antara Nissan dan Mitsubishi yang diumumkan akhir tahun lalu?

Antonio Toti Zara, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, mengaku proyek mobil MPV Nissan-Mitsubishi masih dalam perkembangan. Belum ditentukan waktu peluncuran mobil MPV anyar Nissan ini, yang basisnya diambil dari mobil XM Concept Mitsubishi dan rencananya akan dirilis pada Oktober 2017.

"Saya belum tahu (proyek mobil MPV), apakah sama atau lebih lama dari model Mitsubishi. Yang jelas, masih dalam perkembangan," kata Zara, yang ditemui Merdeka.com usai penjelasan program realit show Nissan GT Academy 2016 di Jakarta, Rabu (18/1).

Perlu diketahui, mobil XM Concept yang dimaksud sudah debut global di Indonesia, tepatnya dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show pada Agustus 2016. Menggunakan mesin baru 1,5 liter bensin dan ground clearance tinggi, XM Concept memiliki konsep eksterior dynamic shield ala All New Pajero Sport.

Mitsubishi menyebut XM Concept sebagai small crossover MPV, karena mengombinasikan fitur terbaik di SUV dan MPV, yakni power, utilitas, dan kenyamanan tujuh penumpang. Kabarnya, XM Concept akan diproduksi massal di pabrik Cikarang pada Oktober 2017, dengan volume 80.000 unit per tahun. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Nissan
  2. Mitsubishi
  3. Otomotif
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini