Apa Kabar Pembangunan Jalan Tol Bandara Internasional Kertajati, Ini Update-nya!

Senin, 16 November 2020 20:41 Reporter : Syakur Usman
Apa Kabar Pembangunan Jalan Tol Bandara Internasional Kertajati, Ini Update-nya! pembangunan akses tol Bandara Kertajati Jawa Barat. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Lintas Marga Sedaya dengan branding ASTRA Infra Toll Road Cikopo-Palimanan (ASTRA Tol Cipali) terus lakukan peningkatan di segala bidang, termasuk peningkatan kualitas layanan jalan dan akses.

Pada awal September lalu, ASTRA Tol Cipali bersama Kementerian Pekejaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Pemprov Jawa Barat, dan Kabupaten Majalengka meresmikan groundbreaking pembangunan jalan tol akses Bandara International Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Pembangunan jalan tol BIJB Kertajati merupakan projek yang diinisiasi Pemprov Jawa Barat dan Kementerian PUPR RI yang direncanakan sejak Mei 2017. Akses BIJB Kertajati akan terkoneksi dengan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) yang menghubungkan kota Bandung dan wilayah sekitarnya.

“Jalan tol akses menuju BIJB Kertajati yang terkoneksi dengan jalan tol Palimanan dimulai dari km 158+700 dengan panjang jalan sekitar 3,7 km. Saat ini perkembangan pembangunan sudah berjalan 42 hari dari total waktu pelaksanaan 305 hari. Saat ini pekerjaan sudah land clearing dan penimbunan tanah serta pondasi untuk jembatan,” ujar Agung Prasetyo, Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali, dalam rilisnya, Senin (16/11).

Baca Selanjutnya: Diprediksi Selesai Akhir 2021...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini