Ambil Plan B, Pameran Otomotif IIMS 2021 Geser ke 18-28 Maret

Kamis, 7 Januari 2021 13:21 Reporter : Syakur Usman
Ambil Plan B, Pameran Otomotif IIMS 2021 Geser ke 18-28 Maret Antusiasme Pengunjung IIMS 2019. ©2019 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Dyandra Promosindo melakukan penyesuaian jadwal pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) dari 18–28 Februari 2021 menjadi 18–28 Maret dan tetap dengan platform hibrida di JIExpo Kemayoran (untuk offline).

Perubahan ini dilakukan setelah pemerintah RI memutuskan soal pembatasan kegiatan masyarakat di Jawa dan Bali mulai 11–25 Januari 2021.

Keputusan pemerintah itu disampaikan oleh Menko Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto, kemarin (6/1).

"Seperti yang sudah kami umumkan sebelumnya, Dyandra dan JIExpo sepakat untuk membuat rencana cadangan. Kami sebut plan B dan C, karena situasi pandemi Covid-19 masih fluktuatif dan dinamis," kata Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Menurutnya, dari sisi persiapan operasional, tahap yang sudah dilakukan Dyandra Promosindo dan JIExpo Kemayoran dalam mempersiapkan protokol kesehatan pameran hibrida sudah mendekati titik maksimal. Seperti kesiapan venue JIExpo Kemayoran yang mendapat Surat Keputusan Pembukaan Kembali Usaha Pariwisata di masa PSBB Transisi Bagi Kegiatan Pameran dari kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemprov DKI Jakarta.

Kemudian Dyandra dan JIExpo juga mempersiapkan pengendalian jumlah pengunjung yang diizinkan, perluasan gangway, lalu lintas visitor yang menjamin tidak ada kerumunan, penerapan cashless, serba-digital hingga peralatan dan informasi berpameran di era new normal. Upaya ini mendapat apresiasi dari pemerintah, khususnya Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Kesehatan, Kepolisian dan Gugus Tugas DKI Jakarta.

"Keputusan pembatasan kegiatan masyarakat pada Januari ini, Dyandra dengan bijak dan legawa menggeser jadwal ke plan B demi kepentingan yang lebih besar. Kami ingin menjadi bagian aktif dari upaya pencegahan Covid-19 khususnya di DKI Jakarta," ujar Kohen, panggilan akrab Hendra Noor Saleh.

Baca Selanjutnya: Plan C: IIMS 2021 di...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini