All New Toyota Fortuner sudah dipesan 1.700 SPK

Jumat, 29 Januari 2016 08:18 Reporter : Syakur Usman
All New Toyota Fortuner sudah dipesan 1.700 SPK All New Toyota Fortuner. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Sejak diluncurkan Jumat (22/1) pekan lalu, surat pemesanan kendaraan (SPK) All New Toyota Fortuner ternyata sudah mencapai 1.700 unit hingga Rabu (27/1). Tipe mobil di segmen medium sport utility vehicle (SUV) ini yang paling laku adalah tipe VRZ 4x2.

Hal tersebut disampaikan Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), saat media Test Drive All New Fortuner di Yogyakarta, Kamis (28/1) malam.

Kata Henry, respons masyarakat positif terhadap generasi terbaru Fortuner di Indonesia ini. Ini bisa dibuktikan dari jumlah SPK di beberapa kota yang meningkat dari sebelumnya. Misalnya, di Surabaya, jumlah SPK All New Fortuner mencapai 300 unit per bulan, padahal biasanya hanya 100 unit per bulan. Kemudian di Semarang dan Yogyakarta mencapai 170-180 unit per bulan dari 70-80 unit.

Respons positif ini berkat perubahan signifikan pada All New Fortuner ini. Mulai dari eksterior, interior, dan kesenyapan kabin. Sementara dari sisi performa mesin, rata-rata 17 persen lebih efisien atau hemat mengonsumsi bahan bakar dari model lawasnya.

Perubahan signifikan ini dilakukan sesuai dengan tren selera masyarakat terhadap mobil SUV di Indonesia. Semula selera masyarakat terhadap SUV adalah terkesan tangguh (tough). Namun, kini bergeser ke arah emotional, seperti stylish, fun to Drive, comfot, dan pride.

"Dulu karakter tough mencapai 70 persen dari selera masyarakat, tapi kini karakter stylish, fun to drive, dan comfort mencapai 50 persen," ujar Henry.

Untuk mendukung penjualan mobil terbaru ini, Toyota Indonesia akan terus menambah jumlah dealer di seluruh Indonesia. Pada 2015, Toyota menambah 9 dealer baru sehingga total dealer mencapai 285. Tahun ini, Toyota akan terus menambah dealer baru. "Kami akan fokus ke kota kabupaten supaya lebih cekat dengan konsumen," ucap dia. [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini