All New Nissan Livina Pilih Transmisi Otomatis Biasa daripada CVT

Selasa, 19 Februari 2019 17:14 Reporter : Syakur Usman
All New Nissan Livina Pilih Transmisi Otomatis Biasa daripada CVT peluncuran all new nissan livina. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - All New Nissan Livina resmi dipasarkan di Indonesia pada hari ini (19/2). Mobil ini berbagi platform dengan Mitsubishi Xpander sebagai mobil small MPV 1.5L andalan Nissan.

Karena konsep itu, All New Nissan Livina tidak menawarkan transmisi Xtronic CVT yang menjadi ciri khasnya, tapi transmisi otomatis 4-percepatan yang sama persis dengan Xpander.

Mengapa demikian?

Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, mengatakan pemilihan transmisi otomatis konvensional ketimbang Xtronic CVT dilakukan supaya harga jual All New Livina bisa lebih terjangkau di masyarakat.

"Penggunaan transmisi ini (otomatis non-CVT) disesuaikan dengan harga jualnya (in term of price)," kata Sekiguchi-san, usai peluncuran All New Livina di Jakarta, Selasa (19/2).

Menurutnya, secara garis besar, pihak ingin mengutilisasi platform Xpander yang mendapat respons positif di Indonesia sejak dipasarkan Agustus 2017. Ini bagian dari strategi sekaligus optimalisasi aliansi strategis global Nissan-Renault-Mitsubishi sejak akhir 2016.

"Saya pikir transmisi itu juga diterima dengan baik oleh masyarakat, seperti apa yang telah dilakukan oleh Mitsubishi dengan Xpander," ucapnya.

Namun, lanjut dia, pihak Nissan juga tidak menutup kemungkinan bila nanti masyarakat menginginkan penggunaan transmisi CVT di All New Livina.

Mulai Rp 198 juta

All New Nissan Livina memiliki lima varian. Yang terendah, varian E transmisi manual (MT), dibanderol Rp 198 juta (on the road Jakarta). Sedangkan varian tertinggi, VL transmisi otomatis (AT), Rp 261,9 juta.

Sementara varian menengahnya; EL MT dijual Rp 223 juta, EL AT Rp 233 juta, dan VE AT Rp 249,9 juta.

Mobil Nissan generasi kedua ini, sejak dipasarkan di Indonesia pada 2007, menawarkan enam warna; ruby red, sunset orange, black knight, timeless grey, silver tech, dan white pearl. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. Nissan Livina
  2. Mobil Baru
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini