All New Acura TLX 2021 Bawa Teknologi Airbag Tercanggih di Dunia

Rabu, 1 Juli 2020 13:00 Reporter : Syakur Usman
All New Acura TLX 2021 Bawa Teknologi Airbag Tercanggih di Dunia All New Acura TLX 2021. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - All New Acura TLX 2021, sedan sporty terbaru, akan hadir di berbagai diler di Amerika pada musim gugur tahun ini. Kini All New Acura TLX dilengkapi teknologi keselamatan pertama di dunia, yakni fitur First Passenger Front Airbag yang didesain khusus untuk mengurangi cedera otak yang disebabkan benturan dari arah depan samping.

Generasi terbaru dari airbag canggih tersebut merupakan wujud komitmen Acura dalam memaksimalkan keselamatan penumpang.

Sebelumnya pada 1991, Acura telah menciptakan Vertical Deploying Passenger Airbag yang memiliki desain unik sehingga mengurangi potensi cedera karena airbag yang mengembang, hingga kemudian
teknologi tersebut diadopsi oleh industri otomotif selama beberapa tahun.

Melanjutkan pencapaian tersebut, pada 2021, Honda R&D America bersama para pemasok fitur keselamatan, Autoliv, berhasil menciptakan teknologi airbag terbaru yang ditawarkan ke produsen otomotif lain guna meningkatkan performa keselamatan dari produk-
produk mereka.

“Acura TLX terbaru merupakan salah satu rancangan tim kami di Ohio, guna mewujudkan inovasi dan menciptakan masyarakat yang lebih aman dan bebas dari kecelakaan,” ujar Jim Keller, President Honda R&D America, dalam rilisnya, Rabu (1/7).

Keller melanjutkan, kami sangat bangga melihat bagaimana tim insinyur kami melakukan penelitian terhadap cedera otak, kemudian melahirkan sebuah pencapaian penting dalam sejarah desain airbag.

All New Acura TLX menargetkan untuk meraih 5 bintang dalam uji fitur keselamatan, mencapai nilai “Good” dalam seluruh uji tabrak dan “Superior” khusus untuk uji tabrak depan melalui ajang New Car Assessment Program (NCAP) oleh Badan Keselamatan Lalu Lintas Amerika.

Baca Selanjutnya: Teknologi Terbaru Mirip Sarung Tangan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini