Akhirnya, Ford Focus RS sudah memasuki tahap produksi

Sabtu, 16 Januari 2016 13:05 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Akhirnya, Ford Focus RS sudah memasuki tahap produksi Ford Focus RS. © caranddriver.com

Merdeka.com - Bagi Anda yang sudah menunggu kehadiran Ford Focus RS, ada kabr baik. Menurut lansiran Auto Guide (15/1), mobil ini dikatakan sudah memasuki proses produksi massal di Jerman.

Tak dipungkiri banyak yang menantikan mobil ini, pasalnya Focus RS bakal memiliki kekuatan sebesar 350hp. Pihak perusahaan juga mengungkapkan bahwa mobil ini akan tersedia di dealer pada kuartal ketiga tahun 2016.

Ford Focus RS © caranddriver.com

Terjunnya Ford untuk membuat Focus versi RS dilandasi dengan traffic penjualan yang cukup apik. Berdasarkan data dari sumber yang sama, dikatakan bahwa untuk Focus ST penjualannya meningkat 9 persen tahun lalu, sedangkan Fiesta St 4 persen.

Dengan begitu, di tahun ini Ford akan memiliki tiga line-up kendaraan anyar. Selain Focus RS, perusahaan akan menelurkan F-150 dan supercar Ford GT yang akan masuk produksi di akhir tahun ini.

Ford Focus RS © caranddriver.com

Lantas bagaimana spesifikasi yang akan dibawa oleh Ford Focus. Menurut sumber yang sama, mobil ini akan dibekali dengan mesin EcoBoost empat silinder berkapasitas 2.3liter. Diklaim merupakan yang tercepat untuk model Ford RS yang pernah ada dengan mampu menempuh dari 0-62mph dalam waktu 4,7detik.

Keren, bukan? [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini