KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Airbag Xenia diuji di Malaysia

Jumat, 17 Mei 2013 12:21 Sumber :
Ilustrasi: Launching New Daihatsu Xenia Indonesia

Merdeka.com - Daihatsu Xenia kini hadir dengan kelengkapan dual airbags. Perangkat keselamatan itu disebut sesuai dengan standar keamanan ASEAN NCAP. Pengujiannya sendiri dilakukan di laboratorium pengujian di Malaysia.

"Hasil uji di lab Malaysia memenuhi standar yang kami targetkan," papar Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Sudirman MR dalam penjelasan mengenai fitur-fitur keselamatan Daihatsu Xenia.

Daihatsu berkeputusan menyematkan fitur pre-tensioner dan load limitter seatbelt, collapse brake pedal dan knee pad. Ini disajikan bersama fitur-fitur yang mendukung kenyamanan.

Xenia dual airbags ini sendiri dibanderol dengan tambahan biaya Rp 2,5 juta-Rp 4 juta. Harga yang ditawarkan untuk tiap varian mulai dari Rp 137 juta sampai Rp 189 juta OTR wilayah DKI Jakarta.

Daihatsu Xenia yang diimbuhi nama X-Tra Aman dan X-Tra Nyaman ini tersedia untuk lima tipe varian Xenia, yakni D, M, X, R dengan transmisi manual, dan tipe R dengan transmisi matic dengan pilihan kapasitas mesin 989 cc dan 1.298 cc.

(kpl/why/abe)

Topik berita Terkait:
  1. Daihatsu

Sumber: Otosia.com
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.