Ada EV Test Track Indoor, GIIAS 2022 Dibuka Menko Airlangga Hartarto Pagi Ini

Kamis, 11 Agustus 2022 08:33 Reporter : Syakur Usman
Ada EV Test Track Indoor, GIIAS 2022 Dibuka Menko Airlangga Hartarto Pagi Ini pameran GIIAS 2022 dibuka Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto di ICE-BSD City.. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Pameran otomotif internasional GIIAS 2022 dibuka pagi ini, Kamis (11/8), oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Agus Kartasasmita di ICE-BSD City, Kabupaten Tangerang.

Menko dan rombongan dijadwalkan mengunjungi seluruh area pameran GIIAS 2022. Mulai dari peserta kendaraan penumpang, kendaraan komersial, dan area industri pendukung.

Total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial hadir pada gelaran GIIAS 2022. Seperti Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, dan Porsche. Kemudian Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial; Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks.

Sekitar 100 merek industri pendukung juga meramaikan GIIAS 2022. Dari industri karoseri hadir; Adiputro, Laksana, Tentrem, merek-merek ternama roda dua juga berpartisipasi; Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, dan Wmoto.

Area EV Test Track juga menjadi salah satu tujuan kunjungan menko. Area test drive mobil listrik ini menampilkan 13 kendaraan listrik penumpang dan komersial, serta 10 kendaraan listrik roda dua.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, menyatakan Gaikindo dan industri otomotif Indonesia mendukung penuh langkah pemerintah mendorong pertumbuhan industri kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) di Indonesia. Salah satunya, memastikan kehadiran GIIAS 2022 untuk memberikan edukasi dan membangun dukungan masyarakat kepada kendaraan berbasis listrik.

“Gelaran GIIAS 2022 akan memberikan informasi dan edukasi mengenai ekosistem kendaraan listrik melalui berbagai program, salah satunya EV Test Track,” ujar Yohannes di arena GIIAS 2022, ICE-BSD City.

Sekitar 30 kendaraan model baru akan diluncurkan di GIIAS 2022.

Dapat Vaksin Booster di GIIAS

Menariknya, GIIAS 2022 juga menjadi sentra vaksinasi booster di dua dua lokasi, yaitu zona outdoor depan Hall-3 dan Ruang Garuda 1 yang terdapat di lantai 1 ICE-BSD City.

Bagi pengunjung yang sudah memiliki tiket GIIAS 2022 dan tiket vaksin booster di aplikasi PeduliLindungi, bisa melakukan vaksinasi booster di GIIAS 2022.

Tiket masuk GIIAS 2022 hanya tersedia di aplikasi Auto360, dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam dua sesi setiap hari. Tujuannya, memastikan tidak ada kerumunan pada area masuk pameran.

Harga tiket masuk tidak mengalami kenaikan yaitu Rp 50.000 untuk weekday (Senin-Jumat) dan Rp 100.000 untuk weekend.

[sya]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini