Ada 25 pemesan, Suzuki Jip Indonesia desak New Jimny segera dijual

Sabtu, 20 Agustus 2016 11:24 Reporter : Syakur Usman
Ada 25 pemesan, Suzuki Jip Indonesia desak New Jimny segera dijual All New Jimny di GIIAS 2016. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Suzuki Jimny generasi terbaru yang dipamerkan di booth Suzuki Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE BSD City, kontan menarik perhatian para penggemar setianya, yang berkumpul di klub Suzuki Jip Indonesia (SJI). Padahal Suzuki Indonesia belum memastikan kapan mobil berkemampuan off-road ini mengaspal di jalanan Indonesia.

Rommel Yachya, Ketua Umum SJI, mengaku saat ini ada 25 anggota SJI yang sudah memesan lewat klubnya. Bahkan ada anggotanya dari Kalimantan Timur langsung memesan dua unit All New Jimny tersebut. Terus terang aku dia, begitu Suzuki Indonesia akan mendatangkan Suzuki anyar ini, animo para anggotanya sangat tinggi. Bahkan bisa dikatakan, para anggota SJI sangat bergairah ingin segera memiliki All New Jimny segera.

"Kami minta Jimny White segera dijual dong," ujar Rommel di booth Suzuki GIIAS 2016, Jumat (19/8).

Saat ini SJI memiliki anggota lebih dari 1.700 orang, yang tersebar dari Pulau Sabang hingga Sorong. Terdiri dari 32 provinsi dan 21 koordinator wilayah (korwil).

Diminta tanggapannya, Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, mengaku sudah menerima daftar inden 25 anggota SJI tersebut. Bahkan pihaknya sudah mengetahui nama-nama si pemesan.

"Kami akan berikan perlakuan khusus kepada anggota SJI yang memesan Jimny terbaru. Karena teman-teman klub ini menjadi brand ambassasor Suzuki secara sukarela dan militan terhadap brand Jimny. Inilah benefit bagi para penggemar Jimny yang tergabung di klub SJI," ujar Donny.

Namun, Donny belum bersedia menjelaskan kapan All New Jimny masuk ke pasar Indonesia. Yang jelas, model yang masuk Indonesia adalah produk completely built up (CBU) dari Jepang. Dia memastikan tidak ada down grade, jadi Jimny model Indonesia akan sama persis dengan model Jepang.

"Yang jelas, kami menjanjikan harga Suzuki Jimny kami 30 persen lebih murah dari harga importir umum yang berkisar Rp 490 juta-Rp 500 juta," pungkasnya.

Yang pasti, All New Jimny yang dipasarkan di Indonesia menggunakan mesin seri M13A dengan kapasitas 1.300 cc. Mesin DOHC ini mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 85 hp dengan torsi puncak 110 Nm. [idc]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini