7 Supercar dengan bodi paling seksi di pasaran

Jumat, 12 Juni 2015 14:46 Reporter : Dwi Zain Musofa
7 Supercar dengan bodi paling seksi di pasaran 7 Supercar terseksi. TheRichest.com

Merdeka.com - Supercar, satu kata yang menjadi tolak ukur sebuah kemajuan teknologi sebuah pabrikan roda empat. Memang Supercar sendiri umumnya hadir sebagai sebuah masterpiece dengan beragam keunggulan teknologi dan fitur baik dari dapur pacu hingga fitur kenyamanan di interiornya.

Selain itu, supercar juga dihadirkan di pasaran dengan desain yang mutakhir, futuristik, dan juga seksi sehingga berbeda dengan mobil produksi masal lainnya. Tak ayal jika deretan supercar yang hadir di pasar otomotif dunia selalu dibanderol dengan harga tinggi.

Penasaran dengan deretan supercar yang miliki desain paling seksi di pasaran? Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 7 halaman

Mercedes Benz AMG GT S

amg gt s rev1Mercedes Benz AMG GT S. TheRichest.com

Mercedes Benz AMG GT hadir di pasaran sebagai supercar kedua yang dibuat Mercedes setelah generasi SLS AMG. Kala pertama kali dirilis di pasaran, banyak orang yang menganggap jika supercar satu ini merupakan mobil dengan desain paling indah di dunia.

Dengan lekuk aerodinamis yang menyatu dari griil depan hingga buritan, memang AMG GT ini terlihat sangat sporty.

Di balik eksteriornya, tersimpan dapur pacu handal berkapasitas 4.0 liter V8 biturbo yang mampu menghasilkan daya hingga 503hp. Tak heran jika Mercedes Benz AMG GT S ini bisa melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,8 detik dan memiliki kecepatan maksimal hingga 310 km/jam.

Untuk harganya sendiri, AMG GT S ini beredar di pasaran dengan dibanderol USD 129.900 atau setara Rp 1,7 miliar.

2 dari 7 halaman

Aston Martin Vanquish

vanquish rev1Aston Martin Vanquish. TheRichest.com

Supercar dengan desain seksi kedua yang beredar di pasaran adalah Aston Martin Vanquish keluaran 2015.

Dibekali mesin 12 silinder, supercar satu ini disebut sebagai mobil paling bertenaga yang pernah dirilis Aston Martin ke pasaran.

Kombinasi mesin V12 bertenaga 568hp dan juga transmisi otomatis 8-percepatan, supercar satu ini bisa melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,6 detik saja. Jadi pemilik supercar satu ini tak hanya mendapatkan mobil good-looking tetapi juga performa yang handal.

3 dari 7 halaman

Ferrari 488 GTB

gtb rev1Ferrari 488 GTB. TheRichest.com

Salah satu mobil 'tercantik' yang beredar di pasaran saat ini adalah Ferrari 488 GTB. Hadir sebagai pengganti varian legendaris Ferrari 458 Italia, supercar satu ini sudah mendapat pujian dari banyak orang sejak dirilis pada 3 Februari lalu.

Sebagai salah satu supercar buatan pabrikan berlambang kuda jingkrak, Ferrari 488 GTB ini tak hanya mengandalkan desain eksotis namun juga dapur pacu handal. Supercar satu ini hadir dengan mengusung mesin twin turbo V8 3.9 liter yang mampu menggelontorkan daya hingga 661hp. Mesin ini juga didukung transmisi 7-percepatan dual-clutch turunan langsung dari balap Formula 1 dan cakram rem terbuat dari carbon-ceramic untuk memastikan supercar ini bisa berhenti dengan aman.

4 dari 7 halaman

Lamborghini Aventador SV

sv rev1Lamborghini Aventador SV. TheRichest.com

Diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show 2015, Lamborghini Aventador SV menjadi salah satu yang berhasil mencuri perhatian dengan bodi agresif khas pabriikan berlambang banteng.

Selain itu, supercar satu ini juga dirilis dengan banyak inovasi teknologi baru, bobot yang lebih ringan, dan juga sektor aerodinamika yang lebih baik.

Lamborghini Aventador SV hadir dengan disokong mesin V12 6.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 750 hp. Dapur pacu ini membuatnya bisa melesat dari 0-100 km/jam dalam saktu 2.8 detik saja.

5 dari 7 halaman

McLaren 675LT

rev1McLaren 675LT. TheRichest.com

Varian jalanan dari Mclaren memang selalu berhasil memukau dengan desain futuristik yang dikombinasikan dengan hitungan ilmiah yang matang sehingga membuat supercarnya tak hanya eksotis namun juga mudah dikendalikan meski menggendong mesin buas.

Tak hanya indah dipandang, Mclaren 675LT ini juga bisa membuat pengemudinya terbelalak dengan akselerasinya. mengusung mesin V8 3.8 liter, supercar satu ini bisa melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,9 detik. Untuk top speed-nya, Mclaren 675LT ini diklaim mampu mengail hingga kecepatan 330 km/jam.

6 dari 7 halaman

Koenigsegg Regera

rev1Koenigsegg Regera. TheRichest.com

Meski memiliki nama yang sulit diucap, namun tak sulit untuk memuji supercar buatan Koenigsegg yaitu seri Regera.

Pertama kali diperkenalkan pada ajang Geneva Motor Show 2015, Koenigsegg Regera hadir dengan mengusung konsep hybrid yang menggabungkan mesin konvensional dengan motor listrik untuk membuatnya lebih ramah lingkungan.

Hanya diproduksi sebanyak 80 unit, supercar satu ini hadir dengan mengusung mesin V8 5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 1.800 hp jika digabungkan dengan motor listriknya.

Tak heran jika Koenigsegg Regera ini dibanderol USD 1,9 juta atau sekitar Rp 25,3 miliar.

7 dari 7 halaman

Bugatti Veyron La Finalle

la finalle rev1Bugatti Veyron La Finalle. TheRichest.com

Supercar terakhir yang tak boleh dilewati dalam deretan pengusung desain terseksi di pasaran adalah Bugatti Veyron La Finalle.

Hadir dengan kombinasi teknologi mesin, aerodinamika, dan juga sains, Bugati Veyron La Finalle sukses dinobatkan sebagai salah satu supercar tercepat di dunia.

Diproduksi hanya 450 unit saja, varian satu ini disokong mesin bertenaga 1.000 hp dengan kecepatan maksimal menembus 400 km/jam. Selain itu, supercar satu ini juga bisa melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik.

Meski memiliki kecepatan dan performa yang ganas, namun Bugatti Veyron La Finalle ini tetap menghadirkan kenyamanan setingkat sedan mewah di dalam interiornya.

[dzm]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini