7 Cara ampuh agar tidak mabuk di perjalanan

Selasa, 8 Maret 2016 00:01 Reporter : Yoga Tri Priyanto
7 Cara ampuh agar tidak mabuk di perjalanan ilustrasi mabuk darat. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Mabuk saat di jalan bisa menjadi penghambat dalam sebuah perjalanan. Mungkin bisa ditangani dengan mudah apabila itu kendaraan pribadi. Lantas bagaimana jika berada di kendaraan umum?

Nah, kali ini merdeka.com akan memberi sedikit tips yang mudah untuk menghindari mabuk di perjalanan. Berikut ulasannya.

1. Jangan mengonsumsi makanan berlebih. Makan terlalu kenyang dapat memicu mual, terlebih lagi jika berada di jalanan yang tidak rata atau track yang berkelok-kelok.

2. Usahakan sebelum bepergian, makan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi.

3. Hindari makanan yang bisa memicu mabuk darat, seperti jenis makanan yang berminyak atau pedas.

4. Jaga kondisi kabin mobil. Jangan terlalu pengap namun juga tidak terlalu dingin (AC yang berlebih). Suasana yang segar dan nyaman dapat membantu menghindari rasa mual di perjalanan.

5. Jangan menggunakan pengharum mobil yang memiliki aroma ekstrem atau menyegat. Terkadang aroma seperti ini justru akan membuat mual. Alangkah baiknya memilih pengharum mobil yang bernuansa alam. Bisa yang beraroma pohon-pohon, aroma wangi yang lembut, segar, dan netral.

6. Jangan memenuhi ruangan mobil dengan benda-benda yang terlalu banyak. Karena kenyamanan duduk dan keleluasaan penumpang jadi faktor utama. Intinya Anda harus bisa dengan nyaman bergerak tanpa terganggu dengan sempitnya ruang.

7. Buat suasana menjadi nyaman dengan menciptakan obrolan-obrolan yang seru. Lelucon, menceritakan hal-hal menarik, dapat membantu mengalihkan pikiran dan rasa mual. Usahakan terus berinteraksi saat di jalan.

Itulah 7 tips agar tidak mabuk di perjalanan. Semoga bermanfaat! [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Tips Otomotif
  2. Otomotif
  3. Top List
  4. Malang
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini