Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

5 Motor ini jadi senjata utama Honda di bulan Oktober 2015

5 Motor ini jadi senjata utama Honda di bulan Oktober 2015 Honda CBR250RR Concept. Young Machine

Merdeka.com - Di bulan Oktober ini, Honda bakal merilis beberapa varian motor andalan terbarunya di pasaran. Bersamaan dengan diadakannya ajang Tokyo Motor Show mulai 29 Oktober mendatang, pabrikan dengan logo sayap mengepak ini disebut setidaknya telah menyiapkan lima motor andalan baru untuk dirilis di ajang tersebut.

Salah satu yang digadang-gadang menjadi primadona adalah kehadiran Honda CBR250RR sebagai konsep motor super sport dengan bobot ringan. Penasaran deretan motor yang bakal jadi senjata utama Honda di ajang Tokyo Motor Show 2015? Berikut ulasan selengkapnya.

Honda CBR250RR

Honda CBR250R bakal jadi lompatan baru untuk varian CBR di kelas seperempat liter. Bakal mengusung desain yang melompat jauh dari varian sebelumnya, Honda CBR250RR ini diproyeksikan akan jadi lawan sepadan dari Kawasaki Ninja 250 FI dan Yamaha R25.

Untuk spesifikasinya, Honda CBR250RR bakal mengusung format mesin baru dari 250cc 1-silinder, menjadi 250cc 2-silinder. Disebut, mesin ini bakal memiliki power yang lebih tinggi dari para pesaingnya di segmen 250cc.

Selain itu, motor ini juga akan dilengkapi shockbreaker up-side down, lampu LED, dan juga swing arm tipe banana.

Kemungkinan besar, basis produksi motor ini bakal mengambil plant Honda di Indonesia ataupun Thailand.

Honda Neowing

Selain Honda CBR250RR, pabrikan asal Jepang ini juga akan merilis motor gede dengan konsep roda tiga yaitu Honda Neowing.

Motor ini bakal diperkenalkan ke pasaran dengan konsep sports hybrid tricycle. Dengan konsep roda tiga, motor ini bakal dapat melibas tikungan dan berjalan di kecepatan rendah dengan stabil.

Untuk urusan dapurpacunya, Honda Neowing mengusung mesin 4-silinder yang menjanjikan torsi dan power melimpah dari putaran mesin bawah hingga atas.

Honda Super-cub reborn

Selain ke segmen moge, Honda juga bakal merilis motor baru di segmen commuter. Adalah Honda super-cub yang pernah jadi motor bebek legendaris di Indonesia yang bakal lahir kembali di Tokyo Motor Show 2015.

Bakal mengusung nama EV-Cub, motor ini hadir dengan motor elektrik guna menjadikannya bebek ramah lingkungan. Honda sendiri bakal menyasar kawula muda di wilayah perkotaan sebagai konsumen utama motor ini di beberapa tahun mendatang.

Honda Grom50

Honda Grom50 juga akan dibawa Honda di ajang Tokyo Motor Show 2015.

Kali ini motor batangan mungil Grom50 concept yang bakal mengisi segmen motor beraliran scrambler di salah satu ajang otomotif terbesar di Jepang tersebut.

Sayang, masih belum diketahui spesifikasi dari motor satu ini. Harga dan target pasarnya pun masih belum terkuak ke permukaan.

Honda CB1100

Motor terakhir yang diprediksi bakal menyedot perhatian banyak pengunjung Tokyo Motor Show 2015 adalah Honda Cb1100.

Motor dengan kubikasi besar ini hadir dengan status motor konsep yang menggabungkan antar unsur 'tradisional' (tradisi bodi Honda CB dan konsep mesin air-cooled) dan advanced (dengan tambahan lampu LED).

Honda CB1100 ini bakal hadir di pasaran dengan mengusung mesin DOHC 4-valve berkapasitas 1140cc. Mesin ini bakal jadi penggerak bodi motor yang berdimensi panjang 2205mm dan tinggi 1100 mm.

(mdk/dzm)
ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Tanpa Rangka e-SAF, AHM Luncurkan Skuter Honda Giorno Plus Besok?

Tanpa Rangka e-SAF, AHM Luncurkan Skuter Honda Giorno Plus Besok?

Di pengujung tahun ini, PT Astra Honda Motor (AHM) dikabarkan meluncurkan produkterbarunya besok, Kamis (21/12). Patut diduga motor baru itu Honda Giorno+.

Baca Selengkapnya
Motor Listrik Honda EM1 e: Dijual Rp 33 Jutaan, setelah Subsidi Pemerintah

Motor Listrik Honda EM1 e: Dijual Rp 33 Jutaan, setelah Subsidi Pemerintah

PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan harga jual resmi motor listrik EM1 e: yakni Rp 33 juta. Ada varian baru: Honda EM1 e: Plus.

Baca Selengkapnya
Daftar Mobil dan Motor Terbaik 2023 versi Forwot, termasuk Mobil Legendaris Indonesia

Daftar Mobil dan Motor Terbaik 2023 versi Forwot, termasuk Mobil Legendaris Indonesia

Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) merilispara pemenang setiap kategori Forwot Cars dan Motorcycle of the Year 2023, kemarin.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.