Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

32 Negara "Jatuh Cinta" pada All New Honda BR-V, Ekspor Perdana Februari 2022

32 Negara "Jatuh Cinta" pada All New Honda BR-V, Ekspor Perdana Februari 2022 Media First Driving All New Honda BR-V di pabrik Karawang. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebanyak 32 negara mengaku tertarik dengan All New Honda BR-V yang diproduksi di Indonesia. Pabrik PT Honda Prospect Motor di Karawang, Jawa Barat, adalah pabrik satu-satunya di dunia yang memproduksi mobil Low SUV 7 penumpang.

"Sebanyak 32 negara di Asia, Amerika Selatan, Amerika Tengah, dan Afrika tertarik dengan All New BR-V, sehingga kami mulai menyiapkan produksi massalnya pada medio Desember tahun ini," kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor (HPM), di acara Media First Driving All New Honda BR-V di pabrik Karawang, Jawa Barat, Senin (29/11).

Menurut Billy, ekspor perdana All New Honda BR-V akan dilakukan pada Februari 2022 dengan target 10.000 unit per tahun. Sementara target pasar domestiknya 40.000 unit. Sehingga total produksi All New BR-V sebesar 50.000 unit per tahun. Volume produksi ini setara 25 persen terhadap kapasitas produksi pabrik HPM yang mencapai 200.000 unit per tahun.

HPM akan ekspor All New BR-V dalam bentuk utuh atau completely built up (CBU), karena saat ini All New Honda BR-V hanya diproduksi di Indonesia di seluruh dunia.Mobil Low SUV ini memiliki komponen lokal sebesar 84 persen.

"Negara-negara tersebut tertarik model All New BR-V karena desain dan teknologinya. Konsumen sekarang memang menuntut teknologi (fitur keamanan Honda SENSING)," ungkapnya.

Di pasar domestik sendiri, All New Honda BR-V ternyata sudah dipesan sekitar 2.300 unit. Mayoritas varian yang dipesan adalah varian tertinggi, All New Honda BR-V Prestige CVT with Honda SENSING, seharga Rp 339,9 juta

Generasi kedua SUV 7-seater ini ditawarkan dalam 5 varian. Berikut ini harga jual untuk setiap variannya:

All New Honda BR-V S MT: Rp 275,9 jutaAll New Honda BR-V E MT: Rp 289,9 jutaAll New Honda BR-V E CVT: Rp 299,9 jutaAll New Honda BR-V Prestige CVT: Rp 321,9 jutaAll New Honda BR-V Prestige CVT with Honda SENSING: Rp 339,9 juta

Harga jual All New Honda BR-V tersebut merupakan harga on the road DKI Jakarta dan termasuk pajak emisi yang berlaku Januari 2022. Harga tersebut dapat disesuaikan jika terjadi perubahan regulasi seperti insentif pajak dan lain-lain.

(mdk/sya)
ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Honda HR-V Listrik Mulai Produksi, Sebentar Lagi Dipasarkan di Indonesia?

Honda HR-V Listrik Mulai Produksi, Sebentar Lagi Dipasarkan di Indonesia?

Honda resmi memulai produksi model SUV listrik e:N1 di Thailand, kemarin.Mobil yang juga sering disebut Honda HR-V listrik.

Baca Selengkapnya
Segini Jumlah Wuling BinguoEV yang Dipesan dalam Waktu Sebulan

Segini Jumlah Wuling BinguoEV yang Dipesan dalam Waktu Sebulan

Wuling Indonesia meraih volume pemesanan mobil listrik terbaru, BinguoEV, sebanyak 3.000 unit dalam waktu satu bulan sejak pre-sale dibuka 16 November.

Baca Selengkapnya
Tanpa Rangka e-SAF, AHM Luncurkan Skuter Honda Giorno Plus Besok?

Tanpa Rangka e-SAF, AHM Luncurkan Skuter Honda Giorno Plus Besok?

Di pengujung tahun ini, PT Astra Honda Motor (AHM) dikabarkan meluncurkan produkterbarunya besok, Kamis (21/12). Patut diduga motor baru itu Honda Giorno+.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
10 Mobil Hybrid Paling Laris 2023, Irit Bensinnya Bikin Takjub

10 Mobil Hybrid Paling Laris 2023, Irit Bensinnya Bikin Takjub

Mobil hybrid makin populer di Indonesia sejak era elektrifikasi. Volume penjualannya tumbuh hingga mencapai hampir 70 ribu unit di tahun ini.

Baca Selengkapnya
Dipasarkan Tiga Varian, Segini Harga Hyundai Kona Electric Terbaru

Dipasarkan Tiga Varian, Segini Harga Hyundai Kona Electric Terbaru

Harga jual Hyundai Kona Electric 2024 untuk pasar Amerika Serikat mulai US$ 32.675, setara Rp 510 juta.

Baca Selengkapnya