2016 Baru bergulir, Kia sudah siapkan kendaraan canggih untuk 2030

Kamis, 7 Januari 2016 18:05 Reporter : Yoga Tri Priyanto
2016 Baru bergulir, Kia sudah siapkan kendaraan canggih untuk 2030 Kia Drive Wise. © paultan.org

Merdeka.com - Di ajang CES 2016, Kia secara resmi meluncurkan sub-brand terbaru bernama Drive Wise. Sub-brand ini akan bertanggung jawab untuk mengembangkan Advanced Driver Assistance Systems (ADAS).

Apakah itu ADAS?

ADAS merupakan teknologi yang dikembangkn untuk membuat sebuah kendaraan tak hanya menjadi lebih cerdas dan aman, namun juga membentuk dasar dari rencana produsen merakit kendaraan otonom tahun 2020. Rencananya kendaraan otonom tersebut akan datang ke pasar tahun 2030.

Kia Drive Wise © paultan.org

Tae-Won Lim, selaku Wakil Presiden Senior Central Advanced Research and Engineering Institute of Hyundai Motor Group mengatakan, "Meskipun ini tidak akan datang dalam waktu dekat, namun kamu sedang melakukan pengembangan jangkauan teknologi untuk di masa depan," seperti yang dikutip dari Paultan (6/1).

Di gelaran CES 2016 ini, teknologi Drive Wise juga turut dipamerkan, meliputi Highway Autonomous Driving (HAD), Urban Autonomous Driving (UAD), Preceding Vehicle Following (PVF), Emergency Stop System (ESS), Traffic Jam Assist (TJA) dan Autonomous Valet Parking.

Kia Drive Wise © paultan.org

Sistem ini dirancang untuk membuat mengemudi lebih aman dan nyaman bagi para pelanggan. Mobil mampu mengemudi sendiri serta tetap bisa enjaga jarak dengan kendaraan lagi di depan, manvigasi melalui lalu lintas, dan kontrol parkir secara otomatis dari jarak jauh.

Keren sekali, bukan? [ega]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini