Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

10 Motor termahal di dunia 2015

10 Motor termahal di dunia 2015 10 Motor termahal di 2015. Therichest.com

Merdeka.com - Perkembangan dunia otomotif makin ke sini memang makin pesat. Tak hanya berlomba meraih pangsa pasar sebanyak mungkin, para pabrikan khususnya roda dua juga berlomba membuat master piece sebagai tanda kemajuan teknologi yang mereka miliki.

Tak heran kini banyak kendaraan dengan wujud dan tampilan eksotis dan dibekali teknologi nomor wahid yang beredar di pasaran. Harga motor-motor ini pun juga terkadang bisa membuat mata terbelalak.

Berikut 10 motor dengan harga termahal di pasaran yang beredar selama 2015 seperti dirilis The Richest.

Neiman Marcus Limited Edition Fighter

Neiman Marcus Limited Edition Fighter dinobatkan sebagai motor termahal di dunia dengan banderol seharga USD 11 juta atau setara Rp 148,2 miliar.

Sebenarnya, harga motor ini kala pertama kali dirilis ke pasaran hanyalah sebesar USD 111 ribu. Namun karena hanya diproduksi sebanyak 45 unit dan jadi salah satu motor buruan para kolektor, maka Neiman Marcus Limited Edition Fighter rata-rata dijual di pelelangan dengan harga belasan juta dolar.

E90 AJS Porcupine

Motor klasik E90 AJS Porcupine buatan tahun 1949 menjadi motor kedua dengan harga termahal di dunia dengan dibanderol USD 7 juta atau sekitar Rp 94,3 miliar.

Harga fantastis dari motor satu ini disebabkan karena motor ini hanya ada empat di dunia. Selain jumlahnya yang langka, motor AJS Porcupine ini juga menjadi motor pemenang kejuaraan motor dunia di tahun 1949 sehingga memiliki sejarah gemilang di dunia balap internasional.

Beberapa pengamat juga menyebutkan jika E90 AJS Porcupine merupakan salah satu motor dengan desain paling cantik dan inovatif bahkan hingga saat ini.

Ecosse Spirit

Di urutan ketiga ada Ecosse Spirit yang jadi motor yang dibuat atas gabungan teknisi andal dari Inggris dan Amerika Serikat.

Hadir dengan mengadaptasi beberapa teknologi dari Formula 1, salah satunya adalah bodi dan beberapa komponen yang dibuat dari bahan titanium super ringan. Hanya dibuat sebanyak 10 unit, Ecosse Spirit ini hadir di pasaran dengan dibanderol USD 3,6 juta atau setara Rp 48,5 miliar.

Pembeli motor ini juga tak bisa seenaknya saja menunggangi salah satu motor tercepat di dunia ini. Untuk bisa mengendarainya, sang pemilik harus mendapatkan lisensi dari pabrikan dengan mengikuti sesi pelatihan selama dua minggu.

Hildebrand & Wolfmuller

Hildebrand & Wolfmuller yang jadi motor compact pertama di dunia juga sukses masuk deretan pengusung harga termahal dengan dibanderol USD 3,5 juta atau setara Rp 47,1 miliar.

Diproduksi dari 1894 hingga 1897, motor ini mampu berjalan hingga 50 km/per jam. Meski tak secepat kendaraan roda dua di masanya, namun sepeda motor pertama di dunia ini tetap diminati kala itu.

Untuk saat ini, motor Hildebrand & Wolfmuller yang masih tersisa dapat dinikmati di berbagai museum di dunia seperti di London, Jerman, Detroit, Maine, dan juga Indonesia.

Yamaha BMS

Motor Yamaha biasanya diidentikkan dengan desain modern, dinamis, dan futuristik. Namun berbeda dengan Yamaha BMS yang hadir dengan model chopper khas moge Amerika Serikat.

Yamaha BMS ini juga disebut sebagai chopper paling mewah di pasaran dengan beberapa bagian bodi yang dilapis emas 24 karat. Selain itu, juga tak lupa diemsarkan mesin V-tein 1.700cc yang membuat performa motor ini tak perlu diragukan lagi.

Dengan berbagai kemewahan yang disajikannya, Yamaha BMS ini dijual dipasaran dengan harga USD 3 juta atau setara Rp 40,4 miliar.

Harley Davidson Cosmic Starship

Di urutan keenam, ada motor gede buatan Harley Davidson, yaitu Cosmic Starship yang beredar di pasaran dengan dibanderol USD 1,5 juta atau setara Rp 20,2 miliar.

Motor gede ini merupakan edisi spesial dengan bodi dilapisi lukisan buah karya seniman Jack Armstrong. Karya lukisan Jack Armstrong sendiri biasanya beredar di pasaran dengan harga antara USD 300 ribu hingga USD 3 juta.

Sayang, tak ada perbedaan yang diusung Harley Davidson Cosmic Starship dengan varian standarnya dari aspek mesin dan fitur lainnya.

Dodge Tomahawk V10 Superbike

Sempat masuk jajaran motor termahal di 2014, Dodge Tomahawk V10 Superbike juga masih menjadi salah satu yang termahal di dunia di tahun ini.

Mengusung desain futuristik, motor ini hadir di pasaran dengan dibanderol USD 550 ribu atau setara Rp 7,4 miliar.

Dodge Tomahawk V10 yang mengusung mesin 10-silinder ini bisa melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 2,5 detik saja. Sedangkan untuk kecepatan maksimum, superbike ini bisa melesat hingga 300 mph.

Sayangnya, motor ini hanya dijual dalam keadaan off the road dan dilarang digunakan di jalan umum.

NCR Macchia Nera

Masih dari jajaran motor limited edition yang hanya hadir dalam jumlah terbatas di pasaran, ada NCR Macchia Nera yang beredar dengan harga menguras kantong yaitu sekitar Rp 225 ribu atau setara Rp 3 miliar.

Dirancang oleh desainer otomotif terkenal, Aldo Drudi, NCR Macchia Nera sukses jadi motor mahal karena berat total yang diusungnya. Motor ini hanya memiliki berat 149 kg, atau jadi moge teringan di dunia.

MTT Turbine Streetfighter

Menjadi salah satu motor tercepat di dunia, MTT Turbine Streetfighter juga masuk ke jajaran motor termahal di dunia dengan harga USD 175 ribu atau setara Rp 2,3 miliar.

Motor ini hadir di pasaran dengan mengusung mesin model C18 turboshaft yang mampu menghasilkan tenaga hingga 420 HP. Belum lagi hadirnya turbin Royce-Allison buatan Rolls Royce yang disematkan di mesinnya. Yang membuat motor ini tak hanya bertenaga namun juga miliki torsi melimpah.

Icon Sheene

Icon Sheene menjadi sepeda motor terakhir yang masuk di deretan motor termahal di dunia kali ini. Motor ini hadir di pasaran dengan harga USD 172 ribu atau sekitar Rp 2,2 miliar.

Sempat digadang-gadang menjadi motor paling bertenaga saat awal dirilis, Icon Sheene dihadirkan dengan mengusung mesin 1.400cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 250HP akibat bantuan supercharger buatan Garret.

Mahalnya harga motor Icon Sheene ini juga disebabkan jumlahnya yang terbatas, yaitu 52 unit saja di seluruh dunia.

(mdk/dzm)
ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Inilah Finalis Mobil dan Sepeda Motor Terbaik Indonesia versi Forwot

Inilah Finalis Mobil dan Sepeda Motor Terbaik Indonesia versi Forwot

Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) kembali bikin pemilihan mobil dan sepeda motor terbaik, setelah hiatus 3 tahun akibat pandemi.

Baca Selengkapnya
Intip 5 Mobil Termahal di Dunia, Harganya Ada yang Tembus Rp 69 Miliar

Intip 5 Mobil Termahal di Dunia, Harganya Ada yang Tembus Rp 69 Miliar

Deretan 5 Mobil termahal di dunia ada yang mencapai Rp69 miliar. Simak yuk!

Baca Selengkapnya
Puluhan Orang Tertipu Jual Beli Mobil Bekas Taksi di Bekasi, Kerugian Miliaran Rupiah

Puluhan Orang Tertipu Jual Beli Mobil Bekas Taksi di Bekasi, Kerugian Miliaran Rupiah

Puluhan Orang Tertipu Jual Beli Mobil Bekas Taksi di Bekasi, Kerugian Miliaran Rupiah

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Intip Mobil Diesel Bekas yang Murah, Simak Rekomendasinya Berikut Ini

Intip Mobil Diesel Bekas yang Murah, Simak Rekomendasinya Berikut Ini

Mobil diesel bekas cocok untuk Anda yang ingin memiliki mobil dengan budget minim. Namun, tetap memperhatikan kualitas dan performa mobil.

Baca Selengkapnya